Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2021/22 Kemungkinan Masih Tanpa Penonton

Liga 1 2021/22 Kemungkinan Masih Tanpa Penonton

Jakarta – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22 mendatang kemungkinan besar masih digelar tanpa penonton karena Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Covid-19 belum mengizinkan kehadiran suporter di stadion.

Menurut Deputi II Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Harmensyah, pihaknya pada dasarnya mendukung penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, namun tidak dengan kehadiran suporter di stadion untuk saat ini.

Harmensyah menambahkan, pihaknya tidak ingin Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di India.

“Kami tidak ingin Indonesia seperti India. Ketika pertandingan kriket melawan Inggris ada 350 ribuan kasus aktif yang kemudian melonjak menjadi 3,5 juta. Seperti turnamen yang lalu yakni Piala Menpora, kompetisi ini dilakukan tanpa penonton lebih dulu,” jelas Harmensyah.

“Akan tetapi, Satgas penanganan Covid-19 nasional mendukung penuh bergulirnya Liga 1 2021/2022. Syaratnya, protokol kesehatan ketat harus diberlakukan. Itu syarat utama,” tegas Harmensyah.

Meski demikian, Harmensyah juga mengungkapkan bahwa hal ini akan terus dievaluasi terkait penerapan protokol kesehatan dan angka positif Covid-19 di . . . Gabung . . . Indonesia. Sehingga tidak menutup kemungkinan ke depan para suporter akan kembali diperbolehkan masuk ke stadion.

“Kami imbau semua yang terlibat melakukan kepatuhan terhadap prokes ini. Pada tahapan berikutnya berdasarkan evaluasi, tidak menutup kemungkinan penonton dapat ke stadion. Tapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak ada penularan,” tegas Harmensyah.

Dengan adanya lampu hijau dari BNPB ini maka PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia tinggal menunggu keluarnya izin dari pihak Polri. Kabarnya, izin tersebut akan terbit pada 27 Mei 2021.

x

Check Also

PSSI dan PT LIB Bicarakan Soal Kelanjutan Liga 1 2021/22 Bersama Klub

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara virtual bersama seluruh ...