Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Lewandowski Sukses Patahkan Rekor Yang Umurnya Sudah Hampir Setengah Abad

Lewandowski Sukses Patahkan Rekor Yang Umurnya Sudah Hampir Setengah Abad

Jerman – Musim ini merupakan musim keemasan untuk Robert Lewandowski bersama Bayern Munchen pada 2020/2021. Lewandowski mampu memecahkan rekor gol Gerd Muller yang bertahan hampir setengah abad saat membela Munchen.

Robert Lewandowski

Kemenangan Bayern Munchen atas Augsburg dengan skor 5-2 pada pekan ke-34.Dalam laga terakhir Munchen yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (22/5/2021) malam WIB, Lewandowski ikut menyumbangsatu gol kemenangan dalam laga tersebut.

Pemain 32 tahun tersebut membobol gawang Rafal Gikiewicz pada menit ke-90 usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Leroy Sane. Lewandowski menutup pesta gol Bayern.

Gol ke gawang Augsburg menjadi torehan ke-41 bagi Lewandowski musim ini. Mantan pemain Dortmund ini pun resmi menjadi top skor Bundesliga. Dia unggul jauh dari Andre Silva yang mencetak 28 gol.

Tidak hanya itu, Lewandowski juga memecahkan rekor gol milik penyerang legendaris Bayern, Gerd Muller.Pada 49 tahun lalu, Muller mencetak 40 gol dalam semusim di Bundesliga.

Lewandowski berhasil mematahkan rekor yang hampir setengah abad tidak ada yang mampu menyamai atau melewati rekor gol Muller, dengan catatan Lewandowski mencetak 41 gol.

Baca juga : Bayern Munchen Menutup Laga Dengan Kemenangan 5-2 Atas Augsburg

Tidak hanya itu, Lewandowski kemungkinan besar juga akan meraih gelar Sepatu Emas Eropa, yang gagal diraihnya pada musim lalu karena kalah bersaing dengan Ciro Immobile.

Lewandowski, dengan 41 golnya, unggul jauh dari Lionel Messi yang berada di urutan kedua top skor Eropa musim 2020/2021. Messi sejauh ini mencetak 30 gol di La Liga dan tidak akan tampil di laga terakhir.

Catatan gol Lewandowski musim ini juga sulit untuk dikejar oleh Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo. Gelar Sepatu Emas Eropa hanya menunggu konfirmasi resmi menjadi milik Lewandowski setelah semua laga musim 2020/2021 usai.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Haaland

Pelatih Munchen Sanjung Haaland Jelang Lawan Dortmund

Munchen – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, tidak ragu untuk menyampaikan kekagumannya kepada striker Borussia ...