Home > Piala FA > Leicester City Berhasil Menjadi Juara FA CUP Setelah Taklukan Chelsea 1-0

Leicester City Berhasil Menjadi Juara FA CUP Setelah Taklukan Chelsea 1-0

Inggris – Gelar juara dalam laga final FA Cup musim 2020/21 berhasil diraih oleh Leicester City , setelah berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

leicester fa cup

Kemenangan tersebut berkat gol Youri Tielemans yang berhasil dicetak pada babak kedua, dan menjadi satu-satunya gol sah pada laga ini. Pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium itu berjalan sangat ketat sejak awal pertandingan dimulai. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan.

Pada awalnya Chelsea lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun Leicester juga tampil berbahaya dalam melakukan serangan-serangan balik.

Beberapa peluang tercipta untuk Chelsea pada babak pertama, tetapi penyelesaian akhir mereka tergolong kurang baik sehingga tidak mengancam gawang Kasper Schmeichel.

Sedangkan serangan balik Leicester kerap membahayakan pertahanan Chelsea. Tetapi hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta, dan babak pertama usai dengan skor 0-0.

Di babak kedua Chelsea tetap dominan dalam penguasaan bola, sementara Leicester lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Setelah berjalan selama 18 menit, kesalahan umpan bek Chelsea, membuat Youri Tielemans berhasil mencetak gol satu-satunya dalam laga ini. Sang gelandang melepaskan tembakan roket ke ujung kanan atas gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau Kepa. Leicester akhirnya unggul 1-0 atas Chelsea.

Thomas Tuchel memasukkan dua pemain baru yaitu Ben Chilwell dan Christian Pulisic menggantikan Marcos Alonso dan Hakim Ziyech, dengan harapan bisa megejar ketinggalan.

Di menit ke-78 Chelsea hampir saja mendapatkan gol melalui sundulan Chilwell. Namun kali ini Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan krusial sehingga peluang itu tidak menjadi gol.

Karena tidak ada perubahan, Tuchel kembali memasukkan tiga pemain . . . Gabung . . . berkarakter menyerang. Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud masuk menggantikan Jorginho, Cesar Azpilicueta dan Timo Werner.

Di sisi lain, Brendan Rodgers memperkuat pertahanan timnya di sisa 10 menit pertandingan. Ayoze Perez dan Luke Thomas digantikan Wes Morgan dan Hamza Choudhury.

Ben Chilwell berhasil membobol gawang di menit ke- 89, tetapi wasit tidak mengesahkan gol itu karena dalam prosesnya pemain Chelsea sudah offside duluan.

Pertandingan akhirnya usai dengan kemenangan untuk Leicester City 1-0 atas Chelsea. Trofi juara tersebut sangat berarti bagi Leicester City karena telah meraih trofi FA Cup pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Baca juga : Chelsea Bisa Gagal Juara FA Cup Jika Tuchel Mengulang Hal Yang Sama

Susunan Pemain Kedua Tim
Chelsea (3-4-2-1):
Kepa; Rudiger, Silva, Azpilicueta (Hudson-Odoi 76′); Alonso (Chilwell 68′), Jorginho (Havertz 75′), Kante, James; Ziyech (Pulisic 68′), Mount; Werner (Giroud 82′)

Leicester City (3-4-1-2):
Schmeichel; Soyuncu, Evans (Albrighton 34′), Fofana; Thomas (Morgan 82′), Tielemans, Ndidi, Castagne; Perez (Choudhury 82′); Vardy, Iheanacho (Maddison 67′)

Statistik Pertandingan
Chelsea – Leicester City
Gol: 0-1
Total Shots: 13-6
Shots on Target: 3-1
Posession: 64%-36%
Fouls: 12-9
Offside: 2-1

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Aksi Bek Liverpool Pancing Hinaan Netizen Saat Lawan Man United

Manchester – Manchester United berhasil unggul atas Liverpool dengan skor 3-2, pada laga putaran keempat ...