Home > Berita Liga Italia > Lazio > Lazio Resmi Melepas Simone Inzaghi

Lazio Resmi Melepas Simone Inzaghi

Milan – Setelah selama lima tahun ini bekerja sama, Lazio akhirnya harus merelakan sang pelatih, Simone Inzaghi, untuk bergabung bersama Inter Milan pada musim depan.

Dalam pernyataan resminya yang dirilis pada Jumat (28/5/2021) kemarin, Lazio menegaskan bahwa pihaknya telah memutuskan hubungan kerja dengan Simone Inzaghi.

Meksi tidak disampaikan secara terbuka, namun Lazio terlihat kecewa dengan berubahnya keputusan Simone Inzaghi yang sebelumnya mengaku akan tetap setia bersama Lazio.

“Kami menghargai berubahnya pikiran seorang pelatih, yang sebelumnya merupakan mantan pemain yang selama bertahun-tahun terikat dengan keluarga dan kesuksesan Lazio,” demikian pernyataan Lazio.

Sebelumnya, Simone Inzaghi dikabarkan telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama Lazio. Namun Inter Milan bergerak lebih cepat dan berhasil memikat hati sang pelatih sehingga mau bergabung menggantikan peran Antonio Conte.

Baca juga : Inter Milan Pecat Antonio Conte

Nama Simone Inzaghi sendiri bukanlah pelatih sembarangan, karena selama lima tahun menanganiLazio, ia telah memenangkan satu trofi Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia.

Sementara itu, Antonio Conte pergi dari Inter Milan karena tidak setuju dengan langkah-langkah strategis . . . Gabung . . . yang akan diambil manajemen Nerazzurri dalam upayanya menyelamatkan kondisi finansial klub.

Seperti diketahui, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, ingin memotong gaji para pemain hingga 20 persen dan melepas sebagian pemainnya untuk mendapatkan dana tambahan.

Langka terakhir inilah yang kemudian ditentang oleh Conte yang ingin mempertahankan gelar Scudetto yang telah diraih musim ini dengan membangun tim terbaiknya.

Antonio Conte juga ingin agar Inter Milan bisa berbicara banyak di pentas Liga Champions musim ini karena dalam dua musim terakhir Nerazzurri selalu kandas di babak penyisihan grup.

Dengan melepas Antonio Conte, Inter Milan harus memberikan kompensasi senilai 7 juta euro (sekitar Rp 122 miliar), atau senilai sisa kontrak Conte yang masih berjalan hingga 2022.

x

Check Also

Filippo Inzaghi Merasa Pandemi Telah Halangi Lazio Raih Scudetto

Milan – Juru racik Benevento Filippo Inzaghi menyebut Lazio dan saudaranya, Simone Inzaghi, berpotensi besar ...