Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Latihan Perdana Persebaya Usai Libur Lebaran Hanya Untuk Adaptasi

Latihan Perdana Persebaya Usai Libur Lebaran Hanya Untuk Adaptasi

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memimpin latihan perdana para penggawa Bajul Ijo usai menjalani libur panjang Lebaran.

Menurut Aji Santoso, kondisi fisik para pemain Persebaya pada umumnya masih terjaga dalam hal berat badan.

“Saya lihat masih dalam kondisi normal semua pemain, meskipun saya lihat wajahnya agak putih-putih, latihannya tidak continue, tapi masih dalam kondisi normal,” jelas Aji Santoso.

“Memang kalau fisik pasti turun karena mereka latihan tidak serutin saat kita latihan, intensitas latihan mereka tidak setinggi waktu kita latihan,” sambungnya.

Baca juga : Dua Pemain Anyar Persebaya Gabung Akhir Mei

Karena latihan tersebut baru latihan perdana maka Aji Santoso tidak memberikan menu latihan yang terlalu berat namun hanya berupa latihan ringan untuk adaptasi.

Waktu latihan pun hanya digelar selama kurang lebih satu jam.

“Saya bertujuan agar anak-anak mulai pelan-pelan beradaptasi untuk menuju latihan yang intensitasnya lebih tinggi lagi,” jelas Aji Santoso.

Sementara . . . Gabung . . . itu, Aji Santoso juga mengaku belum akan melakukan tes VO2Max kepada pemainnya karea masih ada beberapa pemain yang belum bergabung.

Karena itu, Aji Santoso memutuskan untuk menunggu para pemainnya lengkap terlebih dahulu, baru melakukan tes pengukuran volume oksigen maksimal.

“Nanti nunggu pemain lengkap, kecuali pemain nasional. Nanti pikiran saya kalau ada tes Vo2Max sekarang, terus ada pemain lagi gak efektif,” kata Aji Santoso.

“Jadi setelah saya semua kumpul, baru paling lambat Senin sudah pasti ada tesnya,” sambungnya.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...