Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Latihan Perdana, Pelatih Persib Nilai Pemainnya Masih Kaku

Latihan Perdana, Pelatih Persib Nilai Pemainnya Masih Kaku

Bandung – Skuad Persib Bandung memulai latihan perdananya setelah diberi jatah libur panjang menjelang hari raya Idul Fitri lalu.
Latihan perdana ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021) lalu.

Menurut keterangan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, para pemainnya masih terlihat kaku pada latihan perdana tersebut karena baru berkumpul kembali dari libur panjang setelah menjalani turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Baru menjalani satu kali latihan, kami belum bisa melihatnya. Tapi, dari yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku. Mereka baru memulai lagi,” kata Robert Alberts.

“Terlihat mereka mudah kehilangan bola. Tapi, itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan, dan kini harus kembali ke ritme yang dibutuhkan lagi,” lanjutnya.

Baca juga : Pelatih Persib Sudah Siapkan Program Latihan Enam Pekan

Untuk itu, Robert Alberts mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan para pemainnya, secara bertahap di setiap pekan.

“Kami akan melakukan tes pada pekan ini untuk mengetahui level kondisi pemain. Tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya. Jadi kami bisa mengetahui bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain,” jelas Robert Alberts.

“Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan. . . . Gabung . . . Kami merasa senang kembali berada di lapangan dan rasanya bagus bisa berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi,” sambungnya.

Saat ditanya soal kemungkinan menggelar laga uji coba, pelatih asal Belanda ini menjelaskan bahwa tim Maung Bandung kemungkinan akan beruji coba dengan tim lokal Bandung terlebih dahulu.

“Tentu kami akan melakukan uji coba, tapi pada pekan depan, bukan pekan ini. Mulai pekan depan kami akan mulai melakukan latih tanding, antara di Bandung atau di tempat sekitar sini (Bandung). Mungkin perlu berkendara selama dua hingga tiga jam menggunakan bus,” ujar Robert.

“Jadi pergi pada pagi hari lalu kembali pada malam harinya. Untuk perjalanan selama enam hingga tujuh jam itu terlalu jauh jika hanya memainkan satu pertandingan saja,” lanjut Robert.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...