Home > Timnas Indonesia > Latihan di Pantai, Timnas Indonesia Pertajam Teknik Tendangan Salto

Latihan di Pantai, Timnas Indonesia Pertajam Teknik Tendangan Salto

Jakarta – Timnas Indonesia dilaporkan sudah mendarat di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) pada Senin (17/5/2021) waktu setempat, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam.

Sesampainya di UEA, tim pelatih hanya memberikan waktu istirahat sebentar bagi para pemain sebelum kemudian mereka kembali berlatih pada sore harinya.

Pada latihan kali ini, Timnas Indonesia melakukannya di pinggir pantai, dengan menu latihan ringan, guna mengembalikan kondisi fisik pemain usai perjalanan panjang.

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Pagi mereka sarapan dan istirahat di hotel,” jelasnya.

“Dan sorenya kami gelar latihan ringan,” lanjut Shin Tae-yong.

Baca juga : Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

Karena Timnas Indonesia berlatih di atas pasir pantai, . . . Gabung . . . tim pelatih memanfaatkannya dengan mempertajam kemampuan pemain dalam melakukan tendangan voli, tendangan gunting, hingga tendangan salto.

Menurut Shin Tae-yong, kemampuan seperti itu perlu dipertajam agar pemain bisa menggunakakannya di lapangan bila mendapatkan peluang.

“Kemudian mungkin dibeberapa pertandingan nanti ada momen-momen di mana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan,” ucap Shin Tae-yong.

“Itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” tuturnya.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...