Home > Berita Liga Spanyol > Laga Dengan Bilbao, Madrid Harusnya Dapat Pinalti

Laga Dengan Bilbao, Madrid Harusnya Dapat Pinalti

Kinerja wasit saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao disorot oleh Juan Andujar Oliver. Eks wasit La Liga itu menyebut Los Blancos seharusnya mendapat penalti dalam pertandingan tersebut.

Los Blancos berkunjung ke markas Bilbao pada laga pekan ke-37 La Liga, Minggu (15/5/2021) malam WIB. Bermain di San Mames, Madrid menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang di laga ini diciptakan Nacho Fernandez. Bek asal Spanyol tersebut menjebol gawang Bilbao pada menit ke-68.

Tambahan tiga poin membuat Madrid berada di posisi kedua dengan 81 poin. Mereka masih menempel ketat Atletico Madrid dengan selisih dua poin.

Morcillo Handball

Madrid sebenarnya bisa saja mengakhiri pertandingan dengan skor yang lebih besar andai mendapatkan penalti. Ini terkait dengan insiden handball yang dilakukan Jon Morcillo.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-27, Alvaro Odriozola mengirim crossing dari sisi kanan. Namun, bola justru mengenai siku . . . Gabung . . . Morcillo di dalam kotak penalti.

Wasit Mateu Lahoz sempat mengecek insiden tersebut lewat VAR. Akan tetapi, Lahoz tidak memberikan penalti kepada Real Madrid.

Real Madrid Harusnya Dapat Penalti

Andujar Oliver menilai wasit Lahoz harusnya memberikan penalti kepada Real Madrid. Menurutnya, Morcillo sangat jelas melakukan handball di kotak terlarang.

“Saya tidak mengerti bagaimana wasit tidak memberikan penalti,” kata Juan Andujar Oliver kepada¬†Radio MARCA.

“Morcillo mengulurkan tangannya untuk memblokir umpan silang Odriozola, yang mengarah ke kotak penalti.”

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...