Home > Berita Liga Inggris > Aston Villa > Kritikan Dean Smith Terhadap Kinerja Wasit Dalam Laga Aston Villa Kontra MU

Kritikan Dean Smith Terhadap Kinerja Wasit Dalam Laga Aston Villa Kontra MU

Inggris – Kinerja wasit Chris Kavanagh yang memimpin laga Aston Villa vs Manchester United membuat Dean Smith kecewa. Sang wasit dinilai telah membuat keputusan yang mengecewakan dengan memberi penalti pada United.

Aston Villa vs MU

Duel yang digelar Villa Park antara Aston Villa vs Manchester United di laga pekan ke-35 Premier League, Minggu (9/5/2021) tersebut, sang tuan rumah kalah dengan skor 1-3.

Aston Villa unggul lebih dulu melalui gol pada menit ke-24. Namun, di babak kedua, United mampu bangkit dan mencetak tiga gol melalui aksi Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Hasil tersebut tetap menjaga MU di posisi kedua klasemen dengan 70 poin, dan Aston Villa berada di posisi ke-11 dengan 48 poin.

Menit ke-51 merupakan salah satu momen krusial dalam laga Aston Villa vs Manchester United. Aston Villa dihukum penalti atas pelanggaran pada Paul Pogba.Fernandes sebagai eksekutor berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1.

“Semua orang bingung bagaimana Raheem Sterling bisa lolos dan memiliki empat atau lima sentuhan padanya tadi malam dan tidak mendapat penalti, lalu satu sentuhan di sini dan itu adalah penalti,” buka . . . Gabung . . . Dean Smith.

“Tampaknya itu keputusan yang menyedihkan dari wasit. Dia [Pogba] nampak terjatuh, mirip dengan kejadian musim lalu di Old Trafford,” tegas Simth.

Kartu merah untuk Ollie Watkins merupakan salah satu keputusan Kavanagh yang dipertanyakan Dean Smith. Smith yakin sang bomber tidak layak mendapat kartu kuning kedua. Sebab, ada sentuhan yang dilakukan pada Watkins.

“Dia dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua, tidak mungkin wasit mengatakan kepada saya bahwa dia yakin dia belum tersentuh. Saya hanya tidak mengerti pengambilan keputusan dari ofisial dan yang lebih penting di Stockley Park,” kata Smith.

“Sepertinya sekarang dia harus cedera lebih dulu untuk memenangkan penalti. Apakah itu kontak yang cukup untuk penalti, tidak,” tegasnya.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Tak Berambisi Pecahkan Rekor Poin Manchester City

Liverpool melawan Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-33, Minggu (5/7/2020). Bermain di ...