Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Kondisi Finansial Makin Buruk, Inter Milan Bakal Pangkas Gaji Pemain dan Official

Kondisi Finansial Makin Buruk, Inter Milan Bakal Pangkas Gaji Pemain dan Official

Milan – Pada Serie A musim ini Inter Milan sudah memastikan diri menjadi Scudetto di laga pekan ke-34. Meski demikian, prestasi yang telah dinantikan selama 11 tahun terakhir ini tidak sanggup membuat Inter Milan lepas dari kesulitan finansial.

Bahkan Steven Zhang sebagai pemilik Inter Milan telah menggelar pertemuan dengan para direktur untuk menguraikan masalah finansial yang telah membelit salah satu raksasa di Serie A ini.

Sebagai keputusannya, Inter Milan akan memangkas biaya pengeluaran tim untuk menyelamatkan diri dari kebangkrutan.

Menurut laporan Sempre Inter, Steven Zhang meminta agar Inter Milan mengurangi pengeluaran dan memangkas tagihan gaji pemain dan karyawan hingga 20 persen.

“Suning akan berupaya mengurangi biaya Inter sekitar 20 persen, dengan serangkaian faktor yang dapat meningkatkan atau menurunkan persentase ini,” ungkap jurnalis Italia, Marco Bellinazo yang berbicara di Sky Sport Italia.

“Skuat Inter membutuhkan biaya 300 juta euro (Rp 5,1 triliun) per tahun untuk operasional, dengan mempertimbangkan gaji, pajak, dan amortisasi, dan itu menguras semua pendapatan yang dihasilkan klub secara struktural selama pandemi COVID-19,” lanjutnya.

“Aliran pendapatan telah berkurang karena tidak ada pendapatan dari . . . Gabung . . . stadion (tanpa penggemar diizinkan),” tambahnya.

Tidak hanya akan memangkas gaji karyawan dan pemain, Inter Milan juga akan meninjau ulang rencana transfer pemain di musim panas mendatang.

Selain itu, Inter Milan juga dikabarkan akan melepas beberapa pemainnya di bursa transfer demi untuk mengurangi beban gaji dan mendapatkan dana. Beberapa di antaranya, seperti Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Namun demikian, klub tetap disarankankan untuk merekrut pemain yang berpotensi mengurangi tagihan pajak atau bisa juga dengan mendatangkan pemain secara gratis.

Sementara itu, Football Italia menyebutkan bahwa para pemain Inter Milan, termasuk pelatih Antonio Conte dan direktur teknik Beppe Marotta, akan mempertimbangkan masa depannya bersama Inter Milan bila pemotongan gaji ini tetap diberlakukan.

x

Check Also

Inter Milan Menang Telak Atas Genoa, Hakan Calhanoglu Layak Jadi Man of the Match

Milan – Inter Milan menang telak atas tamunya, Genoa, pada laga pekan pertama Serie A ...