Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Komentar Guardiola Jelang Duel Manchester United vs Liverpool

Komentar Guardiola Jelang Duel Manchester United vs Liverpool

London – Manchester City bisa berpesta juara lebih cepat andaikan Liverpool mengalahkan Manchester United. Pep Guardiola pun mengomentari hal tersebut. Apa katanya?

Guardiola

City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021) malam WIB. Gol-gol dibuat Sergio Aguero dan Ferran Torres di menti ke-57 serta ke-59.

Kemenangan itu membuat City kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin dari 34 laga, unggul 13 poin atas Manchester United di posisi kedua klasemen yang baru bermain 33 kali.

MU sendiri akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) besok yang disiarkan oleh Mola TV. MU tentu butuh kemenangan untuk setidaknya menahan pesta juara City dan mengunci posisi runner-up musim ini.

Tapi, di satu sisi, Liverpool juga punya kepentingan untuk lolos ke Liga Champions. Tiga poin jadi harga mati untuk The Reds yang masih berada di posisi keenam klasemen dengan 54 poin, berjarak empat angka dari Chelsea di urutan keempat.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester United vs Liverpool , EPL . . . Gabung . . . 2 Mei 2021

Jika gagal menang, Liverpool bisa makin sulit finis empat besar. Maka itu City bisa berharap banyak Liverpool tampil mati-matian untuk meraih kemenangan sekaligus melapangkan jalan juara untuk rivalnya itu.

Terkait hal tersebut, Guardiola tidak mau memusingkan itu karena toh City masih memegang kendali juara, apapun hasil MU vs Liverpool.

“Kami akan memikirkan soal itu. Saya akan melihatnya besok. Kami yang menentukan nasib sendiri – empat laga sisa dan satu kemenangan saja, maka kami jadi juara. Saya sangat terkesan dengan penampilan kami di Premier League. Kami sangat dekat dengan gelar juara,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip BBC Sport. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...