Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Mungkin Bertahan Alasan Masih Didukung Penuh Barcelona

Koeman Mungkin Bertahan Alasan Masih Didukung Penuh Barcelona

Setelah berbicara cukup panjang mengenai spekulasi masa depannya di Barcelona. Kali Ronald Koeman mengaku masih mendapatkan dukungan penuh dari klub.

Barca akan segera menutup musim 2020/21 dengan senyum pahit. Kinerja mereka bisa dibilang tidak berhasil, tapi setidaknya sudah mengantongi trofi Copa del Rey dan masih bersaing di papan atas.

Kesulitan musim ini pun pasti memengaruhi masa depan Koeman. Kabarnya sejak kursi presiden diduduki Joan Laporta, masa depan Koeman tidak benar-benar aman.

Koeman pun masih harus berkutat dengan skuad sekadarnya karena minim transfer.

Baca Juga : Barcelona Sedang Hindari Poin Terburuk Selama 13 Tahun

Dapat dukungan

Memang Koeman mengakui bahwa dia belum tahu pasti soal masa depannya, tapi dia mengaku mendapatkan dukungan penuh dari para pemain. Musim ini, Barca telah berjuang maksimal di setiap kompetisi.

“Saya merasa didukung oleh ruang ganti. Saya mencoba bicara dan membuat keputusan, saya selalu memikirkan klub,” ujar Koeman di Marca.

“Saya tidak merasa kecewa dengan perjuangan para pemain. Musim ini memang sulit. Ada 5-6 pemain yang telah menempuh 35-40 pertandingan.”

Gabung . . . data-page="3" data-page-is-in-viewport-trigerred="true">

Hasrat tim

Ucapan Koeman di atas mengindikasikan bahwa dia akan bertahan hanya jika mendapatkan kepercayaan penuh dari klub. Soal skuad, Koeman yakin timnya siap mencoba lagi musim depan.

“Saya telah mencoba memaksimalkan potensi mereka. Saya kira fans pernah melihat tim yang beberapa kali menyuguhkan pertandingan fantastis,” sambung Koeman.

“Tim ini menunjukkan hasrat besar, meski ada beberapa pertandingan kami tidak berada di level yang seharusnya.”

Tambahan Amunisi baru

Lebih lanjut, Koeman percaya betul dengan potensi timnya, tapi bukan berarti sudah boleh puas.

Dia yakin Barca bisa bicara lebih banyak andai mendapatkan tambahan pemain baru.

“Tim ini punya masa depan. Jika kami bisa merekrut pemain baru dengan baik, kami akan bersemangat menyambut musim depan,” tutup Koeman.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...