Home > Berita Liga Inggris > Kloop Menilai Konate Masih Mempunyai Kekurangan

Kloop Menilai Konate Masih Mempunyai Kekurangan

Inggris- Kedatangan Ibrahima Konate di Liverpool, disambut oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Menurut sang pelatih, dirinya menilai bek berkebangsaan Prancis tersebut masih punya banyak ruang untuk berkembang.

Ibrahima Konate

Setelah menjadi salah satu penggawa inti RB Lepizig pada musim 2018/19, nama Konate dikenal dan membuat Sejumlah klub mulai mendambakan jasanya, namun Konate memilih bertahan selama beberapa tahun lagi.

Jumlah penampilan Konate cukup terbatas dikarenakan serangkaian cedera yang kerap menimpanya. Akan tetapi, itu tidak menahan hasrat klub-klub lain untuk memiliki dirinya di dalam skuad.

Dikabarkan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan kalau the Reds telah melakukan pergerakan sejak bulan April lalu. Namun mereka baru bisa merampungkan transfernya baru-baru ini.

Kehadiran Konate bisa membuat lini pertahanan Liverpool jadi semakin kokoh. Tentu saja, Klopp tak perlu pusing lagi kalau bek-bek andalannya seperti Virgil van Dijk ataupun Joe Gomez mengalami cedera panjang lagi.

Klopp mengaku puas dengan keberhasilan Liverpool merekrut pemain berusia 22 tahun itu. Ia juga mengaku kalau dirinya telah mengikuti kiprah sang pemain sejak lama.

“Saya sangat puas bahwa kami bisa menambahkan pemain dengan kualitas seperti Ibrahima ke dalam skuad. Dia adalah seseorang yang telah saya kagumi sejak lama, bahkan sejak saya menyadari potensinya . . . Gabung . . . waktu masih di Sochaux,” kata Klopp dikutip dari Metro.co.uk.

“Setelah mengalami masalah cedera di posisi sentral bek, tidak ada lagi keraguan bahwa itu adalah area yang perlu diperkuat – tapi pertama-tama saya harus berkata bahwa pekerjaan Nat, Rhys dan Ozan luar biasa,” lanjutnya.

Klopp memiliki kepercayaan yang tinggi kepada Konate. Kendati demikian, ia merasa kalau sang pemain masih memiliki cukup banyak kekurangan yang bisa diperbaiki seiring waktu berjalan.

“Saya yakin kami telah membeli seorang pemain yang sudah bisa langsung bermain, namun dia adalah anak berusia 22 tahun yang punya ruang untuk berkembang karena potensinya yang sangat besar,” tambahnya.

“Saya tahu itulah yang ingin dia kerjakan bersama kami, yakni menjadi pemain yang lebih baik. Buat saya, itu menyenangkan karena saya telah melihat seberapa bagus dia,” pungkasnya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...