Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kiper Persib Sedih Tidak Bisa Mudik

Kiper Persib Sedih Tidak Bisa Mudik

Bandung – Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara mengaku sedih karena tidak bisa mudik dan bersilaturahmi bersama keluarga di saat hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, pemerintah memang telah melarang adanya kegiatan mudik guna mencegah penularan Covid-19 yang belum mereda di Tanah Air.

Larangan mudik Lebaran tersebut tertuang di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Selain itu, Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo juga menghimbau untuk meniadakan dulu prosesi salam-salaman dengan keluarga besar saat bersilaturahmi.

“Jangan dibiarkan terjadi mudik lokal, kalau terjadi mudik lokal artinya ada silaturahmi, ada salam-salaman, ada cipika cipiki,” kata Doni Munardo.

“Artinya apa? Bisa terjadi proses penularan satu sama lainnya,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Dhika Dhika Bayangkara memutuskan untuk tetap tinggal di Bandung dan mematuhi peraturan yang telah dibuat pemerintah.

“Jadi sampai saat ini belum ada rencana mudik,” ungkap Dhika Bhayangkara.

“Apalagi ada program larangan mudik dari pemerintah,” lanjutnya.

Pengalaman tidak bisa mudik ini bukanlah hal yag baru bagi Dhika karena kiper berusia 29 tahun ini juga sudah mengalami pada Lebaran tahun lalu.

Meski demikian, Dhika tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga melalui video call meski tidak bisa bertemu secara langsung.

“Seperti tahun kemarin, silaturahmi virtual pas Lebaran,” ujar Dhika.

“Meskipun sedih tapi ini demi kebaikan bersama,” lanjutnya.

x

Check Also

Pentolan Suporter Bandung Kaget Lihat Penampilan Timnas Indonesia

Bandung – Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Kualifikasi ...