Home > Berita Liga Champions > Kiper Manchester City Siap Jadi Algojo Bila Final Liga Champions Harus Berakhir Adu Penalti

Kiper Manchester City Siap Jadi Algojo Bila Final Liga Champions Harus Berakhir Adu Penalti

Manchester – Manchester City akan bertarung melawan Chelsea pada laga final Liga Champions 2020/21, yang akan digelar di Estadio do Dragao, Portugal, pada Minggu (30/5/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Final Liga Champions musim ini yang mempertemukan sesama klub Liga Inggris diprediksi akan berjalan seru karena keduanya memiliki catatan yang cukup berimbang.

Dalam 10 pertemuan terakhir mereka, Manchester City sedikit lebih unggul dengan meraih enam kemenangan, sedangkan Chelsea baru empat kali menang.

Selain itu, kondisi skuad Manchester City dan Chelsea juga relatif utuh, tidak ada pemain penting yang mengalami cedera. Sehingga kondisi ini diperkirakan akan membuat pertandingan berjalan seru.

Karena kekuatan dan kondisi tim yang bisa dikatakan seimbang, maka kemungkinan laga harus ditentukan dengan perpanjangan atau bahkan adu penalti bisa saja terjadi.

Bila hal ini terjadi kiper Manchester City, Ederson, mengaku siap menjadi algojo tendangan penalti. Bahkan Ederson siap ditempatkan sebagai algojo terakhir yang menentukan.

“Saya siap, dan saya masuk daftar penendang penalti,” kata Ederson.

“Saya merasa tidak perlu berlatih terlalu sering, namun saya penendang kelima, dan saya akan mengambil kesempatan itu,” lanjut Ederson.

“Yang terakhir, yang . . . Gabung . . . menentukan, dan saya akan memintanya,” tegasnya.

Manchester City sendiri memiliki catatan yang kurang bagus pada momen penalti di musim ini.

Baca juga : Prediksi Manchester City vs Chelsea, Liga Champions 30 Mei 2021

Dari 11 tendangan penalti yang didapat Manchester City di semua ajang, hanya 7 tendangan yang bisa menjadi gol, atau hanya 63 persennya.

Manchester City telah menunjuk enam eksekutor penalti pada musim ini, yaitu Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, dan Rodri.

Empat dari enam eksekutor penalti tersebut, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Ilkay Guendogan, dan Sergio Aguero pernah gagal mencetak gol.

Hanya Riyad Mahrez dan Rodri yang belum pernah gagal. Itu pun karena mereka baru sekali melakukan tendangan penalti.

x

Check Also

Ronaldo

Pogba Tak Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo

Manchester – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Atalanta. Gelandang Setan Merah ...