Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kinerja Solskjaer Dipuji Oleh Sir Alex Ferguson Sebagai Penerus Tradisi Klub

Kinerja Solskjaer Dipuji Oleh Sir Alex Ferguson Sebagai Penerus Tradisi Klub

Manchester – Kinerja Ole Gunnar Solskjaer, membuat pelatih senior Manchester United, Sir Alex Ferguson bangga. Kesempatan yang diberikan Solskjaer kepada pemain-pemain mudalah yang membuat Ferguson bangga, menurutnya Solskjaer merupakan penerus tradisi di klub.

alex ferguson and solskjaer

Sejak Ferguson memutuskan pensiun pada 2013, The Red Devils belum memenangkan gelar Liga Primer Inggris

Manchester United sudah berganti-ganti pelatih, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho, serta Ryan Giggs yang pernah didapuk sebagai manajer interim.

Manchester United dinilai kembali sebagai pesaing utama Liga Primer Inggris dibawah Solskjaer, meski kalah dalam perburuan gelar dengan Manchester City pada musim 2020/21 ini.

Kesempatan satu-satunya untuk memenangkan trofi pada musim ini adalah Liga Europa karena Setan Merah akan tampil di final melawan Villarreal.

Ferguson mengaku bangga dengan bagaimana cara Solskjaer meneruskan tradisi klub dalam memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda.

“Bahkan sebagai seorang pemain reserve muda, bahkan ketika ia di bangku cadangan…ia akan mencatat sesi-sesi latihan,” ujar Ferguson kepada BBC.

“Ia . . . Gabung . . . memiliki keinginan yang diinginkan sebagai manajer, dan di klub seperti Manchester United, itu adalah industri hasil, tanpa pernyataan lagi.”

“Jika Anda tidak mendapatkan hasil, ada pertanyaan yang diajukan. Ia mendapatkan hasil, dia benar-benar telah melakukannya dengan sangat bagus. Dan, yang paling penting bagi klub ini adalah memperkenalkan orang-orang muda, dan dia memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda.”

“Itu akan selalu menjadi fondasi Manchester United, dari Matt Busby, dari Alex Ferguson, dan apa yang dilakukan Ole, para pemain muda, jika mereka cukup bagus, memainkan mereka. Tidak pernah ada masalah di klub ini.” (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...