Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Sebut Liga 1 2021/2022 Digelar Awal Juli dan Terpusat

Ketum PSSI Sebut Liga 1 2021/2022 Digelar Awal Juli dan Terpusat

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 1 2021/2022 bakal digelar pada awal Juli mendatang dan akan terpusat di Pulau Jawa.

Hal ini dikatakan Mochamad Iriawan setelah mengikuti rapat kordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, dan perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di kantor Kemenpora, Senin (24/5/2021) siang WIB.

Dari hasil rapat tersebut, PSSI merencanakan Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 3 atau 7 Juli 2021. Terkait waktu tepatnya masih akan menunggu izin dari pihak Polri.

“Apabila nanti Pemerintah dan Polri memberikan izin, liga akan bergulir pada awal Juli. Tanggalnya tentu nanti akan ditentukan begitu Polri memberikan izin dan kami proyeksikan antara 3 atau 7 Juli,” kata Mochamad Iriawan.

“Pokoknya di antara tanggal-tanggal itu karena masih ada pertandingan yang diikuti dua klub di luar yakni Persipura dan Bali United,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Sementara itu, kompetisi dilakukan terpusat di Pulau Jawa karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Selain untuk mengurangi mobilitas infrastruktur pendukung di Pulau Jawa dinilai cukup memadai untuk . . . Gabung . . . menggelar kompetisi selama semusim.

“Kemudian sistemnya tentunya sesuai dengan usulan dari klub, rencananya Liga 1 2021/2022 akan disentralisasikan di Jawa. Mengapa? karena memang mobilitas di Jawa cukup bisa ditempuh dengan kendaraan dan akomodasi cukup banyak. Ini hasil dari keinginan para klub,” ujar Iwan Bule.

Sedangkan untuk kompetisi Liga 2 2021/2022, rencananya akan digelar paling lambat 14 hari setelah kickoff Liga 1 2021/2022.

“Untuk Liga 2, akan kami rapatkan kembali. Ada empat wilayah yang sudah bersedia yakni Palembang, Tangerang Selatan, kemudian Riau dan lain sebagainya. Kami akan tentukan kemudian,” jelas Iwan Bule.

“Kami berharap, pertandingan bisa digelar awal Juli nanti sehingga pada Maret 2022 sudah bisa selesai. Kapan dimulainya, tentunya 14 hari setelah kickoff Liga 1,” lanjutnya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...