Home > Timnas Indonesia > Ketum PSSI Ingin Timnas Indonesia Menang di Tiga Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ketum PSSI Ingin Timnas Indonesia Menang di Tiga Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan target tinggi kepada Timnas Indonesia yang mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan.

Seperti diketahui sebanyak 34 pemain telah dipanggil oleh pelatih kepala Shin Tae-yong untuk menjalani TC yang di mulai pada tanggal 1 hingga 10 Mei 2021.

TC ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia yang akan menjalani tiga laga sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia dan dua laga uji coba internasional.

Terkait hal ini Mochamad Iriawan berpesan agar para pemain Timnas Indonesia bisa bekerja keras di dalam latihan dan pertandingan untuk menunjukkan performa terbaik mereka.

“Seluruh pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik mereka,” tegas Mochamad Iriawan, Minggu (2/5/21).

“Apalagi, selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei),” sambung pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Lebih jauh Iwan Bule menargetkan agar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan saat melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab di laga . . . Gabung . . . sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya, namun kemenangan di tiga laga sisa tersebut berpotensi mempengaruhi nasib mereka di Piala Asia 2023.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” ujar Iwan Bule.

Shin Tae-yong belum bisa memimpin pada latihan perdana TC Timnas Indonesia karena pelatih asal Korea Selatan tersebut dikabarkan baru mendarat di Jakarta pada Minggu (2/5/2021).

Untuk sementara, TC Timnas Indonesia akan dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto.

x

Check Also

Timnas Indonesia Pernah Membuat Pemain Sekelas Ruud Gullit Frustrasi

Jakarta – Pada jamannya, Indonesia pernah memiliki tim nasional yang cukup kuat hingga membuat klub ...