Home > Berita Liga Inggris > Kemenangan Brentford vs Swansea 2-0 Membawa Ke Premier League

Kemenangan Brentford vs Swansea 2-0 Membawa Ke Premier League

Inggris – Pertandingan antara Brentford vs Swansea berakhir dengan kemenangan Brentford dalam babak play-off, Sabtu (29/5/2021). Laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut Brentford menang 2-0 dengan dua gol di awal laga.

brentford2

Kemenangan Brentford dibuka oleh penalti Ivan Toney di menit ke-10. Lalu Emiliano Marcondes menggandakan keunggulan timnya di menit ke-20.

Berusaha mengejar ketinggalan, Swansea mendapatkan kartu merah untuk Jay Fulton memaksa Swansea tampil dengan 10 pemain di 25 menit akhir. Situasi tersebut menguntungkan Brentford untuk mengunci kemenangan.

Kemenangan tersebut mengantar Brentford promosi ke Premier League musim depan, menyusul Norwich City dan Watford yang sudah terlebih dahulu lolos.

Hal tersebut merupakan kesempatan pertama mereka kembali ke kasta tertinggi dalam 74 tahun terakhir. Brentford terakhir kali bermain di level top pada musim 1946-47 silam.

Sebelumnya, Brentford sudah 9 kali bermain di play-off dan selalu kalah. Kemarin adalah play-off ke-10 mereka dan terbukti beruntung untuk lolos.

Kemenangan tersebut tentu membuat pemain dan sang pelatih, Thomas Frank,sangat bahagia sehingga tidak bisa berkata-kata menjelaskan . . . Gabung . . . perasaan timnya.

Baca juga : Brentford Tim Promosi Yang Akan Berlaga di Premier League Musim 2021/2022

“Saya benar-benar merasa kosong sekarang. Saya tidak bisa mendeskripsikannya. Perjalanan kami begitu panjang, ada banyak masa naik- turun,” ujat Frank di Sky Sports.

Untuk bisa lolos dari play-off Championship bukanlah perkara yang mudah. Swansea saja sudah dua kali gagal termasuk yang terkini, karena itulah kemenangan Brentford terasa sangat memuaskan.

Brentford akan menghadapi tantangan besar untuk bertahan di Premier League musim depan sama seperti tim-tim promosi lainnya. (Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...