Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin (10/5/2021), merupakan kemenangan krusial bagi pasukan Mikel Arteta.

arsenal

Setelah Arsenal dipastikan tersingkir dari semifinal Liga Europa 2020/21 pekan lalu, semestinya Liga europa jadi kesempatan terbaik Arsenal meraih trofi. Ditambah kemungkinan besar Arsenal akan gagal bermain di panggung Eropa musim depan menjadikan tamparan keras untuk Arsenal.

Situasi sulit Arsenal justru membuat kemenangan kali ini terasa istimewa.Karena mereka telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.

“Ini kemenangan yang kami butuhkan. Kami butuh dua hari untuk melewati kekecewaan dari pekan lalu, tapi kami harus menunjukkan sikap kami hari ini dan hasrat untuk memenangi sisa pertandingan,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Saya kira kami telah melakukan itu dan ada momen-momen kami tampak sangat positif di lini serang.”

Kemenangan ini menurut Arteta menjadi penghiburan untuk kekecewaan pekan lalu dan bisa mendongkrak rasa percaya diri para pemain.

“Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak . . . Gabung . . . tiga gol indah. Namun, kami juga tampak grogi ketika kebobolan. Saya kira seharusnya kami bisa lebih baik,” sambung Arteta.

Baca juga : Tidak Jadi Pecat Arteta, Bos Arsenal Malah Siap Kucurkan Dana Besar Untuk Belanja Pemain

“Setelah kalah, Anda harus berjuang memperbaiki situasi dan menang. Sebab dengan itu kepercayaan diri Anda akan meroket dan sekaligus menghentikan suasana negatif di sekitar tim.”

Tinggal 3 laga yang tersisa untuk Arsenal di Premier League musim ini. Mereka yakin bisa tampil apik usai memetik kemenangan atas West Brom.

“Memenangi pertandingan adalah obat terbaik,” tandas Arteta.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

antonio conte

Agen Antonio Conte Bantah Kabar Kliennya Akan Gantikan Arteta Di Arsenal

London – Antonio Conte beberapa waktu ini erat dikaitkan dengan Arsenal, dirinya dituding akan menjadi ...