Home > Berita Euro > Kedua Pemain Ini Diyakini Bisa Meperkuat Timnas Inggris Di Euro 2020

Kedua Pemain Ini Diyakini Bisa Meperkuat Timnas Inggris Di Euro 2020

Inggris – Kehadiran Mason Mount dan Phil Foden di timnas Inggris, mendapatkan perhatian dari Joe Cole,mantan gelandang Timnas Inggris. Menurutnya kehadiran mereka bisa memberi pengaruh besar dan membuat Timnas Inggris bersinar di pentas Euro 2020.

Mason Mount dan Phil Foden

Nama Mason Mount dan Phil Foden saat ini memang masuk daftar skuad sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020, yang nanti akan dipangkas jumlahnya oleh sang pelatih,Gareth Southgate. Jumlah pemain sementara 33 akan dipangkas menjadi 26 untuk berlaga di Euro 2020.

Cole pun berharap Foden dan Mount bisa turut masuk daftar skuad tetap Timnas Inggris untuk ajang empat tahunan tersebut. Sebab, kedua pemain ini telah membuktikan diri memiliki bakat gemilang dan berhasil memberi dampak besar kala bermain di level klub.

Kedua pemain tersebut sama- sama berhasil membawa klubnyamelaju ke final Liga Champions 2020-2021. Mount yang memperkuat Chelsea pun akan bersaing dengan Foden yang bermain untuk Manchester City dalam laga final yang digelar pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Selama di Chelsea, Mount telah tampil di 53 laga dari berbagai kompetisi musim ini dan mencetak sembilan gol dan delapan assist.

Sedangkan, Phil Foden sudah berlaga di 49 penampilannya dari berbagai kompetisi bersama Man City di musim ini dan membukukan 16 gol dan 10 assist untuk Man City.

Cole makin terkesan dengan catatan fantatis keduanya, dirinya merasa yakin kerja sama keduanya bisa menciptakan kehancuran . . . Gabung . . . untuk setiap lawan yang dihadapi Inggris di Euro 2020.

“Pertama-tama, mereka berdua (Phil Foden dan Mason Mount) adalah pemain yang luar biasa. Saya cukup beruntung bekerja dengan Mason di akademi dan menghabiskan waktu bersamanya, jadi saya telah melihat dari dekat betapa bagusnya dia,” ujar Cole, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Sabtu (29/5/2021).

“Phil telah saya kagumi selama bertahun-tahun dari menyaksikan dia bermain untuk Inggris U-17. Mereka berdua seperti kacang polong dalam arti mereka memiliki segalanya, mereka bisa menggiring bola, menemukan umpan mematikan, menyerang, dan bermain di banyak posisi,” lanjutnya.

“Saya pikir mereka adalah pasangan yang tepat dan saya pikir mereka akan menjadi bagian penting. Kami beruntung memiliki mereka dan sangat bagus untuk pergi ke Final Liga Champions dengan semua pemain hebat ini,” tutur Cole.

“Ini menunjukkan seberapa jauh kami telah mencapai kemajuan dengan sistem akademi. Mereka berdua pemain hebat, kita tidak boleh membandingkan. Mereka akan menciptakan “kerusakan” bersama-sama di Piala Eropa, saya cukup yakin akan hal itu,” tukasnya.(Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...