Home > Berita Liga Spanyol > Kata Zidane, Peluang Juara Madrid Ada di Tangan Atletico

Kata Zidane, Peluang Juara Madrid Ada di Tangan Atletico

Peluang juara Real Madrid musim ini ada di tangan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Hal ini diakui sendiri oleh pelatih mereka, Zinedine Zidane. Namun, itu bukan alasan mereka untuk menyerah berjuang.

Posisi Madrid saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga 2020/21 dengan 78 poin. Ada selisih 2 poin dari Atletico Madrid yang memimpin dengan dua pertandingan sisa.

Artinya, Madrid hanya bisa berharap Atletico kehilangan poin di dua laga tersebut, dengan asumsi Los Blancos bisa menyapu bersih dengan kemenangan.

Zidane tahu situasi ini sulit, mengharapkan hasil buruk tim lain sudah termasuk gagal.

Baca Juga : Inilah Manajer Pengganti Zidane di Real Madrid

Percaya diri

Sebenarnya Madrid memang tidak memegang peluang juara sepenuhnya, tapi tidak ada alasan untuk menyerah. Zidane kemblai menegaskan bahwa skuadnya akan terus berjuang selama peluang masih terbuka. Madrid yakin bisa memenangi dua laga sisa.

“Kami memasuki dua pertandingan terakhir dalam kondisi yang sangat baik setelah menang beberapa hari lalu [vs. Granada]. Kami memberikan performa apik baik secara ofensif maupun defensif, dan itu membuat saya yakin kami siap menghadapi . . . Gabung . . . dua laga sisa,” kata Zidane di laman Realmadrid.com.

“Kami akan memberikan segalanya, saya tidak meragukan itu dan karena itulah saya sangat bangga dengan para pemain saya.”

“Nasib kami memang tidak berada di tangan kami sendiri, tapi kami tahu bahwa kami masih punya peluang,” imbuhnya.

Lupakan Atletico

Zidane menegaskan lebih lanjut, bahwa tidak ada gunanya memikirkan tim lain dan berharap mereka kalah. Saat ini fokus Madrid harus sepenuhnya ke dua laga terakhir musim ini, kontra Athletic Bilbao (16/5) dan Villarreal (23/5).

“Kami hanya perlu melakukan apa yang biasa kami lakukan, selalu seperti itu. Kami akan memberikan segalanya, seperti yang seharusnya kami lakukan,” sambung Zidane.

“Jangan hanya memperhatikan hal-hal yang bisa kami kontrol sendiri. Kami memikirkan lawan kami [Bilbao] yang memang sangat bagus,” tutupnya.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...