Home > Berita Euro > Karim Benzema Targetkan Prancis Juara Euro 2020

Karim Benzema Targetkan Prancis Juara Euro 2020

Jakarta – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, kembali dipanggil memperkuat Timnas Prancis dalam ajang Euro 2020, setelah absen sejak 2015 lalu karena kasus dugaan pemerasan.

Karim Benzema tidak ikut saat Prancis menjadi finalis Euro 2016 dan menjadi juara Piala Dunia di tahun 2018 lalu.

Karim Benzema mengaku senang dirinya dipanggil kembali ke Timnas Prancis setelah berdiskusi dengan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, awal bulan ini.

Karena itu, penyerang berusia 33 tahun ini ingin memenangkan trofi Euro 2020 bersama dengan Timnas Prancis.

“Saya ingin memenangkan trofi bersama tim Prancis,” kata Karim Benzema.

Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memberikan Karim Benzema penghargaan sebagai pemain luar negeri Prancis terbaik di musim.

Sebelumnya, Karim Benzema berulang kali mengkritik Didier Deschamps dan FFF karena menganggap pemecatannya dari skuad Timnas Prancis di Euro 2016 karena faktor rasialisme.

Namun Benzema menganggap hal itu menjadi masa lalu setelah percakapannya dengan . . . Gabung . . . sang pelatih.

“Kami mengatakan banyak hal. Hal-hal yang perlu kami katakan untuk waktu yang lama. Itu penjelasan yang bagus, dengan kata-kata penting,” kata Benzema.

“Saya tidak datang ke tim Prancis untuk membayangi siapa pun atau untuk menggantikan siapa pun. Saya di sini untuk membawa apa yang saya bisa, untuk negara ini,” tegasnya.

Sementara itu, pada ajang Euro 2020 ini, Timnas Prancis tergabung di dalam Grup F yang bisa dikatakan grup neraka karena selain Prancis ada pula Jerman, Hungaria, Portugal.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...