Home > Sportainment > Karena Kasus Pelecehan Seksual, Neymar-Nike Pisah

Karena Kasus Pelecehan Seksual, Neymar-Nike Pisah

Kerjasama kontrak Nike dengan mega bintang Paris Saint-Germain, Neymar, terputus. Neymar dikabarkan diputus kontraknya oleh merek sepatu olahraga, Nike, karena mengalami tuduhan pelecehan seksual.

Dikutip dari Marca, Nike mengakhiri kerja sama dengan Neymar karena sang penyerang menolak bekerja sama dalam investigasi soal tuduhan pelecehan seksual. Pemain asal Brasil itu menghadapi tuduhan dari seorang pegawai Nike. Namun, lewat juru bicaranya, Neymar membantah klaim tersebut.

“Tuduhan ini sangat aneh karena kasusnya seharusnya terjadi pada 2016, lalu baru terungkap pada saat ini,” kata juru bicara Neymar.

Kejadian atas tuduhan itu sendiri terjadi pada 2016 dan terungkap ketika si pegawai bersangkutan mengaku pada forum internal. Namun, mereka tidak langsung mengejar kasus ini karena permintaan si pegawai, sampai dia berniat menempuh jalur hukum pada 2019.

Ayah Neymar turut membela putranya dengan menyebut telah terjadi pemerasan Nike terhadap Neymar. Pemutusan kontrak Neymar ini terjadi delapan tahun lebih awal dari . . . Gabung . . . durasi kontrak dengan Neymar. Sebelumnya, Neymar terikat kontrak selama 15 tahun bersama Nike.

Tuduhan yang melingkupi eks pemain Barcelona tersebut pun bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya, Neymar dituduh memerkosa seorang perempuan di Paris, Prancis pada 2019. Kasus tersebut tidak diteruskan oleh pihak otoritas hukum karena kurangnya bukti.

Perempuan yang menuduh Neymar balik mendapat gugatan pencemaran nama baik dan penipuan. Kasus itu pun baru ditutup pada 2020 setelah perempuan yang dimaksud dibebaskan dari tuduhan.

x

Check Also

Pramugari

Gaya Seksi Pramugari Cantik Ini Tak Kalah Dibanding WAG’s Sepakbola

Jakarta – Bicara soal pramugari, tentu identik dengan tugasnya yang melayani penumpang. Selain itu, pramugari ...