Home > Berita Liga Inggris > Kapan Laga Manchester United vs Liverpool Akan Berlangsung?

Kapan Laga Manchester United vs Liverpool Akan Berlangsung?

Inggris – Laga antara Manchester United vs Liverpool, seharusnya digelar di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB. Tetapi panitia Liga Inggris mengambil keputusan untuk membatalkan laga tersebut karena fans melakukan demonstrasi di Old Trafford.

mu fans

Belum ada kepastian dari panitia Liga Inggris tentang kapan laga ini akan digelar, karena padatnya jadwal kedua tim, kemungkinan laga akan dihelat sebelum atau sesudah pekan terakhir kompetisi.

Ribuan fans Manchester United melakukan asksi unjuk rasa di dalam dan di luar Old Trafford, mereka menuntut keluarga Glazer mundur dari klub. Tidak hanya itu para Fans juga memaksa masuk lapangan, mengadang bus tim, dan perangkat pertandingan.

Fans yang berhasil masuk lapangan, mengambil bendera sudut, dan menyalakan suar, kemudian disusul kelompok lain yang muncul di tribune di bawah.

“Setelah diskusi dengan Polisi, Premier League, Dewan Old Trafford dan klub, pertandingan melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini. Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Premier League untuk menjadwal ulang pertandingan tersebut,” demikian pernyataan resmi Manchester United.

Aksi para fans tersebut tidak disalahkan oleh pihak Setan Merah, pihak MU meminta pihak keamanan untuk menindak para fans yang melanggar.

“Kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai. Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan kami akang membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya.” Liga Inggris telah mengonfirmasi ‘pengaturan ulang pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya’.

Baca juga : Fans Buat Kisruh Laga Manchester United vs Liverpool Ditunda

Padatnya jadwal United membuat penundaan jadwal pertandingan yang akan diadakan tengah pekan antara sekarang dan hari terakhir Liga Inggris, Minggu, 23 Mei menjadi tantangan bagi Setan Merah.

Liverpool dan United sudah dijadwalkan untuk bermain di pertengahan pekan terakhir Liga Inggris menyusul pengumuman bahwa laga kedua terakhir akan digelar tengah pekan, yakni pada Rabu, 18 Mei dan Kamis, 19 Mei waktu setempat, sehingga semua klub memiliki satu pertandingan, yakni pekan terakhir, dengan kehadiran penonton di stadion.

Pilihan terbaik adalah menggelar laga tunda pada hari ini, Senin 3 Mei 2021 malam WIB atau Selasa 4 Mei dini hari WIB, dengan mengingat padatnya jadwal pertandingan kedua kesebelasan.

Bila Manchester United tidak lolos ke final Liga Europa, duel tunda melawan Liverpool bisa digelar secepatnya pada 26 Mei. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ada Andil Lampard Dalam Kesuksesan Chelsea Saat Ini

Musin ini, Thomas Tuchel pantas mendapatkan berbagai macam pujian karena telah berhasil membangkitkan Chelsea yang ...