Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Seharusnya Tidak Mendapatkan Penalti

Juventus Seharusnya Tidak Mendapatkan Penalti

Turin – Juventus menang dengan skor 3-2 saat menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-37 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Tiga gol bagi Juventus dicetak oleh Critiano Ronaldo (24’), Juan Cuadrado (45+3’ dan 88’). Sedangkan Dua gol bagi Inter Milan dicetak oleh Romelu Lukaku (35’) dan gol bunuh diri Giogio Chiellini (83’).

Pada laga kali ini, banyak pihak yang menilai kepemimpinan wasit Gianpaolo Calvarese penuh dengan kontroversi. Salah satunya adalah memberikan hadiah penalti kepada Juventus setelah Ivan Perisic dianggap melanggar Juan Cuadrado di kotak terlarang.

Juventus mendapat penalti di menit akhir pertandingan setelah Ivan Perisic dianggap melanggar Cuadrado di kotak terlarang. Cuadrado pun sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti, sehingga Juventus mengakhiri perlawanan Inter Milan dengan skor 3-2.

Terkait keputusan penalti ini, mantan bintang Juventus Alessandro Del Piero menganggap Perisic tidak melakukan pelanggaran terhadap Juan Cuadrado.

Baca juga : Kapten Juventus Sebut Kemenangan Atas Inter Adalah Perjuangan Keras

“Perisic tidak melakukan apa-apa terhadap . . . Gabung . . . Cuadrado, dia hanya berdiri di sana. Wasit harus datang ke sini dan menjelaskan apa yang mereka lihat,” kata Del Piero.

“Kaki Cuadrado yang menyentuh kaki Perisic, tapi mungkin kami berasal dari era yang berbeda. Saya pikir semua keputusan penalti keliru,” lanjut Del Piero.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh mantan pemain AC Milan, Alessandro Costacurta, yang menilai Cuadrado hanya mencari-cari penalti.

“Saya tidak melihat penalti di sana. Ada kontak, tapi saya rasa Cuadrado yang mencari-cari itu,” ucap Costacurta.

“Saya tak mengerti pergerakan kakinya, seharusnya kakinya tidak di situ. Dia sengaja mencari kontak tersebut,” sambungnya.

x

Check Also

Dipecat Juventus, Andrea Pirlo Diincar Dua Klub Serie A

Turin – Mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo kini dikabarkan menjadi incaran dua klub Serie A ...