Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Juventus Perpanjang Masa Pinjam Alvaro Morata Dari Atletico Madrid

Juventus Perpanjang Masa Pinjam Alvaro Morata Dari Atletico Madrid

Dilansir dari Goal, Juventus kembali memutuskan untuk memperpanjang durasi pinjaman striker Atletico Madrid Alvaro Morata untuk musim keduanya.

Morata sebelumnya merapat untuk menjalani periode keduanya bersama raksasa Turin pada musim panas lalu, dengan Juventus memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, membeli pemain internasional Spanyol tersebut atau mengakhiri perjanjian yang ada pada musim panas ini.

Juve lebih memilih untuk mempertahankan penyerang berusia 28 tahun itu sebagaimana kesepakatan baru akan membuat mereka mengeluarkan biaya hingga €10 juta (£8,5 juta / $12 juta).

Mengapa Pertahankan Morata?

Penampilan Morata yang mengesankan di depan gawang bersama Juventus musim lalu dan itu ia tunjukkan lewat lesakan 20 gol dari 44 penampilan.

Penunjukan kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih tim utama menjadi hal yang penting dalam kesepakatan ini. Allegri sebelumnya telah bekerja dengan Morata dan mendapatkan hasil yang sangat bagus bersama mantan striker Real Madrid dan Chelsea tersebut, sementara sang pemain juga memiliki keinginan yang kuat untuk . . . Gabung . . . tetap tinggal.

“Semua orang tahu saya akan dengan senang hati tinggal di sini seumur hidup jika saya punya kesempatan, tapi inilah profesi. Sepakbola adalah bisnis dan seringkali kami para pemain tidak punya banyak pilihan,” kata Morata kepada Sky Italia setelah menjalani pekan terakhir Serie A 2020/21 melawan Fiorentina.

Namun, Juventus yang tengah mengalami kesulitan finansial, sempat berusaha mendapatkan diskon biaya pinjaman untuk striker satu ini, tetapi Atletico Madrid menolak upaya itu dan kini tetap harus membayar €10 juta.

Sementara di Atletico, penyerang berusia 28 tahun itu sejatinya masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang. Ia didatangkan permanen dari Chelsea di angka €35 juta pada musim panas 2020 lalu, setelah menjalani musim pinjaman yang sukses di gelaran sebelumnya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...