Home > Coppa Italia > Juventus Juara Coppa Italia 2020/21

Juventus Juara Coppa Italia 2020/21

Turin – Juventus berhasil memenangkan trofi Coppa Italia 2020/21 setelah di laga final tim asuhan Andrea Pirlo ini menyingkirkan Atalanta dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di Mapei Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB ini dua gol bagi Juventus dicetak oleh Dejan Kulusevski (31’) dan Federico Chiesa (73’).

Sedangkan satu-satunya gol bagi Atalanta dicetak oleh Ruslan Malinovskyi pada menit ke-41.

Atalanta yang mengincar trofi Coppa Italia musim ini langsung tancap gas dengan menciptakan dua peluang di lima menit awal laga.

Di menit ketiga Jose Palomino yang mendapatkan umpan dari Duvan Zapata menendang ke arah gawang Juventus, namun tendangannya masih bisa dihalau kaki Gianluigi Buffon. Dua menit kemudian, tendangan Duvan Zapata masih melebar di samping gawang Juventus.

Pada menit ke-18, Duvan Zapata kembali mengancam pertahanan Juventus, namun tendangannya dari sudut sempit masih bisa dihalau Buffon.

Selama 30 menit awal, praktis Atalanta terus menggempur barisan pertahanan Juventus, namun kiper Gianluigi Buffon yang tampil apik membuat gawangnya tetap aman.

Pada menit ke-31, Juventus yang terus mendapatkan gempuran dari Atalanta justru berhasil mencetak gol lewat kaki Dejan Kulusevski. Tendangan melengkung mantan penyerang Atalanta berhasil membuka skor 1-0 bagi Juventus.

Namun demikian, keunggulan Juventus hanya bertahan selama 10 menit setelah tendangan kaki kiri Ruslan Malinovskyi, hasil umpan dari Hans Hateboer, . . . Gabung . . . tidak bisa Buffon.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, tendangan Federico Chiesa, hasil dari backheel cantik Ronaldo di muka gawang, hanya mengenai tiang gawang Atalanta.

Pada menit ke-73, Chiesa akhirnya berhasil menjebol gawang Atalanta, hasil dari umpan satu-dua dengan Kulusevski.

Kemenangan Juventus ini bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa Bianconeri menjadi juara Coppa Italia 2020/21.

Keberhasilan ini seolah menjadi obat pelipur lara bagi Juventus yang harus kehilangan mahkota Scudetto yang telah menjadi miliknya selama 9 musim terakhir.

Ronaldo dan kawan-kawan saat ini tinggal fokus berebut dua tiket Liga Champions yang tersisa bersama dengan AC Milan dan Napoli.

Susunan Pemain:

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Palomino, Cristian Romero, Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina, Duvan Zapata.

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

x

Check Also

Lawan Inter, Pioli Bakal Duetkan Mandzukic-Ibrahimovic Lagi?

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...