Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp Mengkritik Aksi Fans MU Yang Menyebabkan Laga Tertunda

Jurgen Klopp Mengkritik Aksi Fans MU Yang Menyebabkan Laga Tertunda

Liverpool – Aksi demonstrasi suporter Manchester United yang berakhir ricuh hingga membuat laga pertemuan antara Setan Merah dengan Liverpool harus ditunda, akhirnya menarik komentar dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Jurgen Klopp

Klopp mengkritik cara fans MU dalam menyampaikan pendapat sehingga mengganggu jalanya pertandingan, tetapi dirinya tidak menyalahkan aksi yang dilakukan oleh fans MU tersebut. Menurutnya para fans mempunyai hak untuk memprotes masalah internal mereka.

“Kami melihat beberapa gambar untuk mengetahui apa yang sedang terjadi,” katanya.

“Saya sangat percaya pada demokrasi, yang berarti saya senang orang-orang ingin menyampaikan pendapat mereka. Tidak apa-apa,” lanjutnya.

Hari Minggu lalu (2/5/2021), ribuan fans Manchester United menyerbu Old Trafford menjelang duel kontra Liverpool, mereka menyuarakan penolakan terhadap kepemilikan keluarga Glazer. Tidak hanya itu suporter menghadang bus pemain di hotel serta ada banyak fans yang masuk ke lapangan sehingga pertandingan terpaksa dibatalkan.

“Tapi saya tahu dalam situasi seperti itu tidak terlalu sering terjadi sehingga tidak ada yang terluka,” katanya.

Akhirnya pertandingan tunda Manchester United kontra Liverpool akan digelar pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Jurgen Klopp memahami reaksi suporter tersebut karena tidak hanya fans Manchester United yang merasa kesal karena deklarasi klub di Liga Super Eropa.

“Itu sebabnya saya mengatakan seminggu sebelumnya, ketika akan memprotes dan hal-hal seperti ini, kita semua harus berhati-hati dan tenang,” katanya.

“Saya tidak tahu persis apa yang terjadi di sana, tetapi saya mendengar beberapa polisi terluka. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi, pastinya. Mereka seharusnya tidak mendobrak pintu,” lanjutnya.

Dalam laga Manchester United vs Liverpool selanjutnya dikabarkan akan diadakan aksi demo lanjutan. Dikabarkan keluarga Glazer mencoba untuk meredam dengan berjanji untuk mengajak dialog para suporter.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frank Lampard

Frank Lampard Mengaku Senang Pernah Berada Di Chelsea

Inggris – Dipecatnya Frank Lampard dari Chelsea pada pertengahan musim lalu tidak membuat Lampard menyesal ...