Home > Berita Liga Spanyol > Juara LaLiga Akan Diperebutkan Melalui Derby Madrid

Juara LaLiga Akan Diperebutkan Melalui Derby Madrid

Barcelona diluar perkiraan mengalami kekalahan ketika menjamu Celta Vigo. Kekalahan itu memastikan Lionel Messi dkk takkan mungkin meraih gelar juara La Liga musim ini melihat bagaimana posisi mereka pada klasemen Liga Spanyol saat ini. Kini, persaingan juara hanya menyisakan dua klub ibukota, Atletico Madrid dan Real Madrid.

10 pertandingan digelar pada jornada 37 Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Beberapa hasil mengejutkan muncul. Salah satunya dari hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo.

Posisi Barcelona sebelum melawan Celta Vigo, memang rawan untuk keluar dari kandidat juara La Liga setelah dua hasil seri di pekan sebelumnya. Dan kekalahan melawan Celta Vigo memastikan mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara.

Bermain di Camp Nou, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Lionel Messi pada menit ke-28. Namun keunggulan itu tak bisa bertahan. Tim tamu mampu mencetak dua gol balasan lewat brace dari Santi Mina pada menit ke-38 dan ke-89.

Dengan kekalahan itu, Barcelona pun kini tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan 76 poin. Dengan satu laga tersisa, poin mereka tak akan bisa mengejar perolehan poin Atletico Madrid dan Real Madrid yang ada di atas mereka.

Baca Juga : Zidane Merasa Tidak Pantas Meninggalkan Real Madrid Dalam Keadaan Begini

Duo Madrid Menang, Penentuan di Laga Terakhir

Bila Barcelona harus mengucapkan selamat tinggal untuk gelar juara, beda halnya dengan dua tim ibukota yang masih bersaing sengit berkat kemenangan di pekan ini.

Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis ketika kedatangan Osasuna. Sempat tertinggal lebih . . . Gabung . . . dahulu lewat gol Ante Budimir di menit ke-75, Los Rojiblancos bangkit di 10 menit terakhir lewat gol dari Renan Lodi menit ke-82 dan gol Luis Suarez dua menit menjelang pertandingan berakhir.

Sedangka Real Madrid di tempat berbeda, juga terus menjaga asa juara dan mengusik ketenangan tetangga mereka. Melawan Athletic Bilbao, tim asuhan Zinedine Zidane memang tipis dengan skor 1-0.

Perlawanan sengit didapatkan Los Blancos dari Bilbao. Butuh satu jam lebih permainan hingga akhirnya mereka mampu menjebol gawang tuan rumah. Adalah Nacho yang mampu menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya pada menit ke-68.

Berkat hasil ini, Atletico Madrid masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 83 poin. Menguntit di posisi kedua adalah Real Madrid yang mengoleksi 81 poin.

Dengan begitu, siapa yang bakal menjadi yang terbaik di Liga Spanyol akan ditentukan di pekan terakhir. Real Madrid akan menjamu Villarreal di laga pamungkas, sementara Atletico Madrid melawat ke markas Real Valladolid.

Hasil Liga Spanyol Pekan 37

Berikut hasil La Liga Spanyol jornada 37 selengkapnya.

Minggu, 16 Mei 2021

  • Deportivo Alaves 4-2 Granada
  • Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid
  • Atletico Madrid 2-1 Osasuna
  • Barcelona 1-2 Celta Vigo
  • Real Betis 1-0 Huesca
  • Getafe 2-1 Levante
  • Cadiz 1-3 Elche
  • Real Sociedad 4-1 Real Valladolid
  • Valencia 4-1 Eibar
  • Villarreal 4-0 Sevilla
x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...