Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Jose Mourinho Diprediksi Akan Kesulitan Menangani AS Roma

Jose Mourinho Diprediksi Akan Kesulitan Menangani AS Roma

Roma – AS Roma secara resmi telah menunjuk mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, untuk menangani AS Roma di musim 2021/22.

Jose Mourinho yang kabarnya telah dikontrak selama tiga tahun ini nantinya akan menggantikan posisi Paulo Fonseca yang dianggap gagal memimpin I Lupi.

Kedatangan Jose Mourinho disambut berbagai komentar dari banyak pihak. Ada yang mendukungnya, namun tidak sedikit yang meragukannya bisa membawa AS Roma berjaya kembali.

Menurut mantan bek AS Roma dan Inter Milan, Sinisa Mihajlovic, Jose Mourinho bisa membawa dampak positif bagi AS Roma dan sepak bola Italia secara umum.

“Saya senang karena (kepulangannya) adalah hal yang baik untuk sepak bola Italia. Ia memiliki karisma dan kepribadian, tetapi Roma bisa menjadi tantangan. Kita akan lihat apa yang terjadi,” kata Sinisa Mihajlovic.

Meski demikian, pelatih Bologna ini juga menilai Mourinho akan mengalami kesulitan mengulang kesuksesannya saat membawa Inter Milan . . . Gabung . . . menjadi Scudetto pada musim 2009/10 lalu.

“Ia akan membutuhkan tim. Pemain hebat menjadi pelatih hebat. Roma pantas mendapatkan pujian karena tidak ada yang menduganya,” ujar Mihajlovic.

“Saya yakin Mourinho akan bekerja dengan baik, ia bahkan bisa bersaing meraih gelar, tapi ia harus bisa menangani lingkungan dengan baik. Ini akan sulit baginya,” sambung Mihajlovic.

Jose Mourinho sendiri sudah mulai merancang tim yang akan ia bangun, termasuk mendatangkan mantan pemainnya di Manchester United, Nemanja Matic.

x

Check Also

Belum Puas Dengan Timnya, Jose Mourinho : Cuma Mauricio Pochettino Pelatih Yang Puas

Roma – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku merasa belum puas dengan susunan pemainnya. Mantan ...