Home > Berita Liga Inggris > Jesse Lingard Panen Penghargaan Bulanan EPL

Jesse Lingard Panen Penghargaan Bulanan EPL

Inggris – Jesse Lingard, gelandang West Ham United berhasil mendapatkan dua penghargaan bulanan [Pemain & Gol Terbaik] sekaligus dalam bulan yang sama.

Jesse-Lingard award

Prestasi tersebut adalah yang pertama di EPL dimana Lingard berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus di bulan yang sama.

Gelandang 28 tahun tersebut, sukses menyabet dua penghargaan bulanan Liga Primer Inggris sekaligus. Penghargaan tersebut antara lain Pemain dan Gol Terbaik edisi April.

Sejak dipinjam dari Manchester United pada paruh kedua musim ini, Lingard membuat West Ham stabil di papan atas klasemen.

Lingard pada April lalu, menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam empat pertandingan. Dengan rincian: satu gol dan assist kontra Wolverhampton, dua gol melawan Leicester City, dan satu lainnya ke gawang Newcastle.

Lingard saat ini menjadi pemain keenam dalam sejarah West Ham di EPL yang pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik bulanan.

Lima pemain sebelumnya yaitu: Stuart Pearce [Februari 2001], Anton Ferdinand [Januari 2006], Scott Parker [Februari 2011], Diafra Sakho [Oktober 2014], dan Michail Antonio [Juli 2020].

Sementara itu, gol pembuka Lingard dalam kemenangan timnya atas Wolves dengan skor 3-2 pun menjadi yang terbaik pada edisi yang sama.

Lingard melakukan serangan balik dengan mendribel bola dari tengah lapangan, mengeksploitasi ruang, dan menghindari kawalan dua pemain lawan sebelum penyelesaian yang sempurna ke gawang Rui Patricio.

Baca juga : Jesee Lingard Mendapatkan Pujian Dari Rekannya Di MU

West Ham saat ini menempati urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. The Hammers cuma berjarak dua poin dari Liverpool di tangga kelima yang menempati zona Liga Europa.

Jika West Ham berhasil lolos ke kompetisi Eropa, hal itu akan menjadi yang pertama bagi klub asal London Timur tersebut sejak menjuarai Piala Intertoto 1999.

dalam waktu dekat ini West Ham bakal menghadapi Brighton pada pekan ke-36 di Stadion Amex, Minggu (16/5) dini hari WIB.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frank Lampard

Frank Lampard Mengaku Senang Pernah Berada Di Chelsea

Inggris – Dipecatnya Frank Lampard dari Chelsea pada pertengahan musim lalu tidak membuat Lampard menyesal ...