Home > Timnas Indonesia > Jelang Lawan Indonesia, Timnas Thailand Diguncang Kasus Covid-19

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Thailand Diguncang Kasus Covid-19

Jakarta – Salah satu lawan Timnas Indonesia di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Timnas Thailand, diguncang kasus Covid-19.

Menurut laporan Bangkok Post, tiga pemain Timnas Thailand, dua pria, dan satu wanita, diketahui positif Covid-19.

Hal ini membuat otoritas sepak bola di Thailand menangguhkan kegiatan latihan dan mengkarantina semua pemain dan staf di kamp tersebut.

Menurut keterangan The Football Association of Thailand (FA Thailand), pada hari Sabtu (8/5/2021) lalu, dua pemain dan empat orang official diketahui tertular Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Diduga infeksi terjadi saat tim sedang mempersiapkan turnamen mini menjelang Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia.

Selain itu, satu pemain dan satu official dari Timnas wanita Thailand juga terpapar Covid-19.

Dalam tes terbaru yang dilakukan FA Thailand setelah latihan pada hari Jumat (7/5/2021), diketahui dua pemain dan enam official terinfeksi.

Menurut dokter Timnas Thailand, kemungkinan para pemain dan official tersebut terinfeksi sebelum atau setelah tes sebelumnya pada 30 April.

Petugas medis kemudian memeriksa kondisi mereka dan memeriksa . . . Gabung . . . jadwal pribadi mereka untuk mengetahui dengan siapa saja mereka telah berinteraksi.

Sementara itu, para pemain dan staf lainnya yang hasilnya negatif tetap diisolasi di kamar mereka, di kamp sepak bola, yang letaknya jauh dari area umum.

FA Thailand akan melakukan tes secara rutin setiap 3-5 hari hingga semua pemain dan official dipastikan bebas dari Covid-19.

Untuk sementara ini latihan Timnas Thailand masih ditangguhkan sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

Untuk diketahui, Timnas Thailand masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Timnas Indonesia (3 Juni), Uni Emirat Arab (7 Juni), dan Malaysia (15 Juni).

x

Check Also

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat ...