Home > Timnas Indonesia > Jelang Laga Kontra Oman, Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Ini di Timnas Indonesia

Jelang Laga Kontra Oman, Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Ini di Timnas Indonesia

Dubai – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus menggeber para pemainnya dengan latihan persiapan menjelang laga uji coba kedua mereka.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Oman pada laga uji coba yang digelar di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021) malam waktu setempat.

Menjelang laga uji coba tersebut, Shin Tae-yong memfokuskan latihan Timnas Indonesia dengan menu latihan bertahan dan menyerang, berrdasarkan evaluasi hasil laga uji coba melawan Timnas Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) lalu.

“Untuk materi latihan yang diberikan kali ini adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang,” kata Shin Tae-yong.

“Terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif dan juga simpel. Lalu ada passing, set piece defense dan offense, dan shootout,” jelas Shin Tae-yong.

Baca juga : Prediksi Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman, 29 Mei 2021

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dengan . . . Gabung . . . skor 2-3 saat melawan Afghanistan. Terkait hasil ini, Shin Tae-yong mengaku tidak puas.

“Kekurangan itu semua merupakan bagian dari kekurangan yang ingin kami perbaiki. Saya ingin pemain fokus dan konsentrasi penuh supaya kami bisa lebih baik di laga berikutnya. Semangat juga harus dipertahankan,” ucap Shin Tae-yong.

Setelah laga uji coba kontra Oman, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga Kualifkasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan tuan rumah UEA (11 Juni).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...