Home > Berita Liga Italia > Juventus > Jelang Laga Juventus vs AC Milan, Catatan Si Nyonya Tua Lebih Bagus

Jelang Laga Juventus vs AC Milan, Catatan Si Nyonya Tua Lebih Bagus

Jakarta – Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium pada laga pekan ke-35 Serie A 2020/21, Senin (10/5/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Laga Juventus vs AC Milan ini diprediksi akan berlangsung seru karena kedua tim ini harus berjuang maksimal untuk memperbutkan 3 tiket Liga Champions 2021/22 yang tersisa.

Kedua tim masih harus bersaing ketat dengan tiga tim yang lain, yakni Napoli, Atalanta, dan Lazio.

Saat ini, kedua tim, baik Juventus dan AC Milan, sama-sama mengantongi 69 poin. Juventus berada di posisi ke-4 klasemen sementara Serie A 2020/21, sedangkan AC Milan berada di posisi ke-5.

Meski posisi kedua tim tidak berbeda jauh, namun dalam laga ini Juventus memiliki catatan yang lebih baik dibandingkan AC Milan.

Berdasarkan catatan Understat, Juventus memiliki nilai expected goals against (xGA) sebesar 32,46. Itu artinya, Bianconeri merupakan tim yang paling sedikit memberi peluang lawan untuk mencetak gol.

Sejauh ini, Juventus sendiri baru kebobolan 31 gol, nomor dua paling sedikit di Serie A setelah Inter Milan. Ini berarti performa lini pertahanan Bianconeri musim ini sangat bagus.

Baca juga : Prediksi Juventus vs AC Milan, Serie A 10 Mei 2021

Sedangkan lini serang Juventus memiliki nilai expected goals Juventus saat ini adalah 74,26. Juventus merupakan tim yang memiliki kualitas peluang mencetak gol paling tinggi di Serie A sejauh ini.

Namun sayangnya, tim asuhan Andrea Pirlo ini baru mencetak 67 gol. Itu berarti lini serang Juventus belum tampil sesuai harapan karena banyaknya peluang mencetak gol yang terbuang.

Sementara itu di pihak AC Milan, tim asuhan Stefano Pioli ini memiliki catatan nilai xGA sebesar 45,83. Nilai ini membuat mereka menempati peringkat ketujuh dalam daftar tim-tim Serie A yang paling jarang memberi peluang kepada lawan. Sejauh ini, gawang AC Milan pun baru kebobolan 41 gol, lebih kecil dari nilai xGA mereka.

Sedangkan lini serang AC Milan memiliki nilai xG sebesar 66,04, dan menempati urutan ke-5 dalam daftar tim-tim Serie A dengan kualitas peluang tertinggi sejauh ini.

Sama halnya dengan Juventus, para penyerang AC Milan juga kurang apik dalam memanfaatkan peluang karena jumlah gol yang mereka cetak baru 62 gol.

Namun terlepas dari catatan tersebut, Juventus memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan laga ini karena digelar di Allianz Stadium.

Selain itu, Juventus juga lebih mendominasi dalam 10 pertemuan terakhir mereka. Juventus mencatatkan 7 kali menag, 2 kali seri, dan hanya sekali kalah melawan AC Milan.

Pada pertemuan pertama mereka di Serie A musim ini, Juventus juga menang 3-1 saat laga di kandang AC Milan.

x

Check Also

Andrea Pirlo Menyesal Juventus Kehilangan Banyak Poin Mudah

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku musim pertamanya bersama Juventus tidak berjalan dengan baik, ...