Home > Piala AFC > Jadwal Pertandingan Persipura di Piala AFC 2021

Jadwal Pertandingan Persipura di Piala AFC 2021

Jakarta – Persipura Jayapura saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur guna mempersiapkan diri bertarung di ajang Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021/22.

Khusus di Piala AFC 2021, Persipura Jayapura harus bekerja keras karena ada tiga lawan berat yang merupakan wakil-wakil terbaik dari masing-masing negara, yang harus dihadapi tim Mutiara Hitam.

Pada ajang AFC 2021 ini Persipura sedikit beruntung karena tidak harus melewati babak play-off terlebih dahulu sebab dua wakil Myanmar, yakni Shan United dan Ayeyawady United, mengundurkan diri.

Persipura Jayapura akhirnya langsung masuk ke Grup H, bersama dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon (Vietnam).

BAca juga : Jacksen Tiago Akan Tendang Pemain Persipura Yang Tidak Berkembang

Karena masih di masa pandemi Covid-19, maka seluruh laga di Grup H akan digelar di National Stadium, Singapura, dan setiap tim hanya bermain tiga kali, atau tidak menggunakan sistem kandang dan tandang.

Pesaing terkuat bagi Persipura Jayapura di Grup H ini adalah wakil tuan rumah Singapura, Lion City Sailors. Juara Liga . . . Gabung . . . Singapura musim lalu ini mendatangkan gelandang asal Portugal, Diego Lopes, dan dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon.

Untuk diketahui, Kim Doo-hoon adalah pelatih yang pernah membawa klub Korea Selatan, Ulsan Hyundai, menjadi jawara di Liga Champions Asia (LCA) 2020 lalu.

Dua tim terbaik di Grup H akan lolos ke semifinal Zona Asia Tenggara (ASEAN), yang rencananya akan digelar pada 10-11 Agustus 2021.

Berikut ini jadwal pertandingan Persipura Jayapura di Grup H Piala AFC 2021 :

29 Juni 2021 : Kedah Darul Aman Vs Persipura Jayapura
2 Juli 2021 : Persipura Jayapura Vs Lion City Sailors
5 Juli 2021 : Saigon Vs Persipura Jayapura