Home > Berita Liga Indonesia > Izin Liga 1 dan Liga 2 Tertunda, Kapolri Masih di Papua

Izin Liga 1 dan Liga 2 Tertunda, Kapolri Masih di Papua

Jakarta – Izin dari Polri terkait rencana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 sepertinya harus tertunda.

Sebelumnya, pada pertemuan di Kantor Kemenpora, Senin (24/5/2021) lalu, perwakilan Polri menyebutkan bahwa izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 paling lambat akan keluar pada tanggal 27 Mei 2021.

Terkait hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan bahwa izin dari Polri tinggal menunggu waktu saja karena persyaratan-persyaratan telah terpenuhi.

Selain itu, Zainudin Amali mengaku masih merasa yakin dengan komitmen yang disampaikan oleh Polri terkait izin.

“Yang izin (keramaian Liga 1 dan Liga 2), saya kira komitmen Polri jelas semua persyaratan PSSI, BNPB, Satgas, sudah dipenuhi,” kata Zainudin Amali.

Baca juga : Polri : Semoga Sebelum Tanggal 27 Mei Surat Izin Keluar

Terkait tertundanya izin, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa hal itu dikarenakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat ini tengah berada di Papua.

“Saya yakin . . . Gabung . . . Polri mengeluarkan itu, kondisi belum memungkinkan, Kapolri sedang ada di Papua,” ungkap Zainudin Amali.

“Izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan keluar, tinggal menunggu waktu, saya kira 1-2 hari ini akan keluar,” lanjut Zainudin Amali.

Sementara itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sepak bola di Indonesia telah merencanakan akan memulai kompetisi Liga 1 2021 pada 3 atau 7 Juli mendatang.

Sedangkan untuk Liga 2 2021 dijadwalkan kick-off pada 14 hari kemudian setelah Liga 1 dimulai.

x

Check Also

Boaz Solossa ke Borneo FC, Yustinus Pae Gabung Dewa United

Jakarta – Klub Liga 2, Dewa United, secara resmi merekrut mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus ...