Home > Berita Liga Italia > Juventus > Inter Milan Menang Atas Crotone, Kerajaan 9 Tahun Juventus Runtuh

Inter Milan Menang Atas Crotone, Kerajaan 9 Tahun Juventus Runtuh

Turin – Kekuasaan Juventus yang dibangun selama 9 tahun otomatis runtuh setelah Inter Milan berhasil menang atas Crotone.

Seperti diketahui, Inter Milan unggul dengan skor 2-0 saat tandang ke markas Crotone pada laga pekan ke-34 Serie A Italia 2020/21, di Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) malam WIB.

Dua gol bagi Inter Milan dicetak oleh Christian Eriksen (69’), dan Achraf Hakimi (90+2’).

Dengan kemenangan Inter Milan ini maka secara matematis Juventus tidak akan bisa melampaui perolehan poin Nerazzurri meski Juventus bisa memenangkan semua lima laga sisanya.

Saat ini, perolehan poin Inter Milan mencapai 82 poin, dan masih menyisakan 4 laga. Sementara itu, Juventus masih mengoleksi 66 poin dengan sisa 5 pertandingan lagi.

Dengan demikian berakhirlah kekuasaan Juventus yang telah dibangun sejak 2011-2012.

“Kami berhasil meruntuhkan sebuah kerajaan yang berkuasa selama 9 tahun. Selamat kepada para pemain,” kata pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Menariknya, Antonio Conte lah yang membawa Juventus mulai membangun kekuasaannya dengan menjadi Scudetto . . . Gabung . . . di musim 2011-2012 lalu.

Baca juga : Prediksi Sassuolo vs Atalanta, Serie A 2 Mei 2021

Kini, Inter Milan tinggal menunggu saat-saat menjadi Scudetto lebil awal di pekan ini bila Atalanta gagal menang atas Sassuolo pada laga yang digelar Minggu (2/5/2021) malam pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, perhatian Juventus kini tertuju pada usaha keras mereka untuk tetap berada di zona Liga Champions.

Saat ini, Juventus terlempar di posisi ke-5 klasemen Serie A, setelah AC Milan berhasil mengalahkan Benevento dengan skor 2-0 pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

Juventus Pastikan Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan

Turin – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan bahwa Cristiano Ronaldo masih akan bertahan bersama ...