Home > Berita Liga Inggris > Ini Yang Mesti Diperbaiki MU Musim Depan’

Ini Yang Mesti Diperbaiki MU Musim Depan’

Ole Gunnar Solskjaer telah menegaskan, Manchester United sudah harus berbenah jika ingin bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim depan. Namun, sektor apakah yang harus diperbaiki oleh mereka?

Jika diperhatikan secara sekilas, kualitas Manchester United saat ini cukup merata di setiap lininya. Meskipun ada beberapa yang terlihat kurang meyakinkan, tapi komposisi ini sudah cukup buat MU berbicara banyak musim depan.

Khususnya lini depan menjadi perbincangan banyak orang belakangan ini. Manchester United juga telah dikaitkan dengan sejumlah sosok penting. Sebut saja Erling Braut Haaland dan Harry Kane. Mereka dirasa pantas menjadi ujung tombak the Red Devils musim depan.

Namun jika melihat beberapa laga terakhir, Manchester United sepertinya tidak perlu penambahan pada sektor itu. Apalagi Edinson Cavani yang rajin mencetak gol baru saja menandantangani kontrak baru berdurasi satu tahun lagi.

Sektor yang Perlu Diperkuat

Lalu, sektor apa lagi yang harus diperkuat Manchester United musim depan? Rio Ferdinand selaku mantan pemain the Red Devils, yang sekarang bekerja sebagai pandit, menuangkan opininya kepada BT Sport.

Ia sangat yakin kalau jantung pertahanan adalah sektor yang wajib diperhatikan Manchester United. Prioritasnya adalah merekrut tandem yang sepadan untuk sang kapten, Harry Maguire.

“Saya pikir posisi utama Manchester United yang perlu diperkuat, agar bisa berkembang dan menjadi tim yang mampu bersaing . . . Gabung . . . adalah posisi bek sentral,” ungkap Ferdinand.

“Mendapatkan pasangan buat Harry Maguire yang bisa bermain, benar-benar berproduksi di setiap pekan, saat dia ada di sana,” lanjut Ferdinand yang dulunya juga bermain sebagai seorang bek.

Punya Bailly dan Lindelof, Tapi…

Manchester United sebenarnya memiliki dua bek yang masih sangat bisa diandalkan. Mereka adalah Eric Bailly dan Victor Lindelof. Di bawah asuhan Solskjaer, penampilan mereka terus membaik seiring waktu.

Selain mereka, Manchester United juga masih memiliki Axel Tuanzebe yang selalu bisa memenuhi harapan tiap kali diberi kesempatan tampil. Tapi Ferdinand merasa kalau materi bek yang sekarang tidak cukup buat Manchester United untuk naik tingkat.

Ferdinand memberikan contoh duet bek Manchester City, Ruben Dias dan John Stones, sebagai contoh kasus. “Tim memandangi mereka dan berpikir kalau laga ini akan berlangsung sulit.”

“Saya tidak yakin kalau mereka memiliki perasaan itu sekarang ketika mereka tampil melawan bek tengah Manchester United,” pungkasnya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...