Home > Berita Liga Spanyol > Ini Isi Surat Terbuka Zinedine Zidane Untuk Real Madrid

Ini Isi Surat Terbuka Zinedine Zidane Untuk Real Madrid

Zinedine Zidane telah memutuskan hengkang dari Real Madrid begitu musim 2020/2021 berakhir. Sang pelatih mengaku pergi karena tidak merasa ada kepercayaan yang ditunjukkan klub padanya.

Musim 2020/2021 memang berjalan cukup rumit bagi Zidane dan Real Madrid. Bagi Zidane, secara teknis, dia punya banyak kendala. Bukan hanya skuad yang minimal, tapi juga banyaknya pemain yang cedera.

Sehingga akhirnya, walaupun tampil kompetitif di La Liga dan Liga Champions, Madrid mengakhiri musim tanpa gelar. Madrid menjadi runner-up di La Liga dan gugur di babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga : 8 Pemain Ini Bisa Menyusul Zidane Cabut Dari Real Madrid

Surat Terbuka Zidane

Kepada AS, Zidane membuat surat terbuka tentang situasi yang sedang dihadapinya. Zidane mengaku punya alasan khusus mengapa harus meninggalkan Real Madrid padahal dia punya kontrak hingga 2023.

“Sekarang saya telah memutuskan untuk pergi dan saya ingin menjelaskan alasannya dengan benar,” buka Zidane.

“Saya pergi, tapi saya tidak berlebihan, juga tidak lelah melatih. Pada Mei 2018 saya pergi karena setelah dua setengah tahun, dengan begitu banyak kemenangan dan trofi, saya merasa tim membutuhkan pendekatan baru untuk tetap berada di level tertinggi.”

“Saat ini, segalanya berbeda. Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi punya kepercayaan yang saya butuhkan, atau dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang,” kata Zidane.

Rasa . . . Gabung . . . Hormat

Zidane pun mulai merasa nilai-nilai klub tidak lagi sama dengan visi yang dibawa. Zidane merasa klub tidak lagi menghargai apa yang sudah dilakukan, bukan hanya olehnya, tetapi juga seluruh elemen yang terlibat dalam tim.

“Saya ingin ada rasa hormat atas apa yang telah kami capai bersama,” kata Zidane.

“Saya ingin hubungan saya dengan klub dan presiden selama beberapa bulan terakhir sedikit berbeda dengan pelatih lain. Saya tidak meminta hak istimewa, tentu saja tidak, hanya sedikit perhatian saja,” kata Zidane.

“Hubungan antarmanusia itu penting, itu lebih penting daripada uang, lebih penting daripada ketenaran, lebih penting dari segalanya. Itulah yang harus dijaga,” tegasnya.

Siapa Pengganti Zidane?

Real Madrid sampai saat ini belum memutuskan siapa yang menjadi pengganti Zidane. Namun, ada tiga nama yang disebut sebagai kandidat pelatih baru Madrid musim depan.

Antonio Conte yang berpisah dengan Inter Milan jadi salah satu calon unggulan. Lalu, ada Raul Gonzalez yang bekerja dengan baik di tim Castilla. Mauricio Pochettino pun dinilai masuk dalam calon pelatih baru Madrid.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...