Home > Berita Liga Italia > Ini Dia Tiga Calon Pemain Terbaik Serie A 2020/21

Ini Dia Tiga Calon Pemain Terbaik Serie A 2020/21

Jakarta – Serie A Italia musim 2020/21 ini telah memasuki pekan terakhir, dengan 20 tim peserta tinggal menyisakan masing-masing satu laga lagi.

Inter Milan sudah dipastikan menjadi Scudetto musim ini sejak pekan ke-35 karena perolehan poinnya sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh pesaing terdekat mereka.

Demikian juga tiga tim terbawah, yakni Benevento, Crotone, dan Parma, sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B pada musim mendatang.

Yang masih tersisa saat ini adalah perjuangan AC Milan, Napoli, dan Juventus untuk memperebutkan dua tiket Liga Champions yang masih tersisa.

Yang kemudian menjadi menarik untuk dibahas pada pekan terakhir Serie A Italia adalah siapa yang berhak menjadi pemain terbaik pada musim ini.

Berdasarkan catatan Whoscored, ada tiga nama pemain yang memiliki rating tertinggi dan layak menjadi calon pemain terbaik Serie A Italia 2020/21.

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Bomber Inter Milan ini memiliki rating 7,49 saja, namun kontribusinya bagi Inter Milan sangat besar. Hingga sejauh ini, Romelu Lukaku sudah mencetak 23 gol dan 11 assists.

Romelu Lukaku juga ikut membawa Inter Milan menghentikan dominasi Juventus selama 9 musim terakhir ini.

Selain itu, penyerang asal Belgia ini sudah 7 kali terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan yang telah dijalani oleh Inter Milan.

Karena itu, nama Romelu Lukaku layak sebagai calon pemain terbaik Serie A 2020/21.

Gabung . . . href="https://www.satupedia.com/tag/Cristiano-Ronaldo/">Cristiano Ronaldo (Juventus)

Nama selanjutnya yang masuk ke dalam calon pemain terbaik musim ini adalah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini memiliki rating 7,61. Angka ini dianggap wajar karena Juventus masih belum bisa melepas ketergantungannya terhadap Ronaldo.

Namun demikian, meski Ronaldo berada di daftar paling atas pencetak gol terbanyak Serie A 2020/21 dengan 29 gol-nya, tapi kegagalannya membawa Juventus menjadi Scudetto musim ini menjadikan posisi Ronaldo cukup sulit untuk menjadi pemain terbaik.

Lorenzo Insigne (Napoli)

Nama ketiga yang memiliki rating tinggi yakni Lorenzo Insigne dari Napoli. Insigne memiliki rating 7,59, hanya terpaut 0,02 dari Cristiano Ronaldo.

Meski bukan berposisi sebagai striker namun Lorenzo Insigne cukup produktif mencetak gol bagi Napoli. Hingga sejauh ini pemain berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan 19 gol dan 7 assists bagi Napoli di musim ini.

Lorenzo Insigne juga telah 11 kali terpilih sebagai man of the match bagi Napoli, dan ikut membawa Napoli bersaing di zona Liga Champions bersama Juventus dan AC Milan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...