Home > Berita Euro > Inggris Susah Raih Juara Tanpa Kehadiran 2 Kapten Ini

Inggris Susah Raih Juara Tanpa Kehadiran 2 Kapten Ini

Inggris – Wayne Rooney yang merupakan mantan pemain Timnas Inggris, menyatakan timnas Inggris akan sulit menjadi juara Euro 2020 jika tanpa kapten Manchester United, Harry Maguire, dan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Harry Maguire Jordan Henderson.
Gareth Southgate,pelatih timnas Inggris telah merilis daftar sementara untuk berlaga di putaran final Euro 2020.Sebanyak 33 pemain telah dicantumkan oleh Southgate yang nanti akan berkurang menjadi 26 guna menjadi skuad resmi untuk Euro 2020.

Saat ini kapten Manchester United, Harry Maguire, dan kapten Liverpool, Jordan Henderson sedang mengalami cedera.Harry Maguire menderita cedera pergelangan kaki kala Manchester United bermain melawan Aston Villa dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris pada awal Mei 2021 dan harus memakai kruk.Cedera itu membuat Maguire melewatkan pertandingan final Liga Europa 2020-2021. Sedangkan , Jordan Henderson sudah absen sejak Februari tahun ini setelah menjalani operasi pangkal paha.

Maguire dan Henderson merupakan dua sosok penting di mata Southgate sehingga sang pelatih rela memasukkan keduanya dalam skuad sementara The Three Lions meskipun sedang dilanda cedera.Keduanya dipastikan berada dalam line-up utama Southgate pada Euro 2020 bila sudah dalam kondisi fit.

Kini Inggris harus berpacu dengan waktu untuk kebugaran Maguire dan Henderson, karena pertandingan perdana Inggris pada Euro 2020 bakal berlangsung melawan Timnas Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Wayne Rooney,menilai Maguire dan Henderson adalah tulang punggung bagi The Three Lions, sehingga menurutnya kedua pemain harus fit untuk Inggris.Karena menurut Rooney tanpa kedua kapten tersebut Inggris bakal sulit untuk menjuarai Euro 2020.

“Gareth telah menunjuk skuad sementara dengan 33 pemain, tetapi saya yakin dia sudah tahu 26 pemain yang ingin dia bawa ke Euro,” kata Rooney kepada Sunday Times.

“Cedera pemain telah menjadi kekhawatiran terbesar Gareth.”

“Inggris . . . Gabung . . . memiliki peluang bagus dan akan sangat sulit bagi tim mana pun untuk mengalahkan kami jika mereka mencapai empat besar dengan partai semifinal dan final di Wembley.”

“Namun, untuk menjadi juara di Kejuaraan Eropa, saya pikir Harry Maguire dan Jordan Henderson harus dalam kondisi fit.”

“Cedera pergelangan kaki yang membuat Harry absen dari final Liga Europa dan Henderson belum bermain sejak Februari karena masalah pangkal paha membuat Gareth ragu.”

“Keduanya, ditambah Harry Kane, adalah tulang punggung bagi tim Inggris,” ujar Rooney melanjutkan.

Daftar sementara skuad Timnas Inggris untuk Euro 2020:
Kiper:

Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Sheffield United).

Belakang:

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Ben Godfrey (Everton), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City, Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Brighton).

Tengah:

Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (West Ham), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton).

Depan:

Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Mason Greenwood (Manchester United), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Man City), Ollie Watkins (Aston Villa).(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...