Home > Berita Liga Spanyol > Ingat, Philippe Coutinho Masih Pemain Barcelona

Ingat, Philippe Coutinho Masih Pemain Barcelona

Nama Philippe Coutinho seolah-olah telah dilupakan. Namanya tidak lagi dibahas oleh pers didalam maupun diluar Spanyol, padahal dia masih berstatus sebagai pemain Barcelona. Bagaimana keadaannya Coutinho sekarang?

Dulunya Coutinho dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya. Dia dikenal untuk visi bermain, passing, dribbling, dan kemampuan melepas tendangan jarak jauh fantastis.

Sayangnya, karier Coutinho terus merosot sejak memutuskan meninggalkan Liverpool untuk Barcelona beberapa tahun lalu. Dia sudah berbulan-bulan tidak bermain karena cedera saat ini.

Seharusnya musim ini

Musim 2020/21 ini seharusnya menjadi musim kebangkitan Coutinho. Semusim sebelumnya dia dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan maksud untuk mendapatkan menit bermain.

Coutinho pulang ke Barca bebarengan dengan penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih. Harapannya, Koeman bisa memberi kesempatan baru bagi Coutinho.

Sialnya, Coutinho justru harus dihantam cedera panjang. Dia sempat bermain beberapa bulan awal, tapi setelah itu terus menepi sampai akhir musim.

Tidak hanya itu, yang lebih pahit lagi, nama Coutinho bahkan tidak disebut usai Barca menutup . . . Gabung . . . musim 2020/21 dengan tidak maksimal.

Harus ambil keputusan

Coutinho saat ini masih berstatus sebagai pemain Barca, tapi seharusnya itu bakal segera berubah musim panas nanti. Jika mau menyelamatkan kariernya, Coutinho harus pergi.

Bertahan di Barca terbukti tidak terlalu menguntungkan. Terlebih, musim panas nanti kabarnya Barca akan melakukan perombakan besar.

Begitu pulih dari cedera, Coutinho harus membuat keputusan besar. Haruskah bertahan dan berjuang di Barca atau pindah ke klub lain yang memberinya kesempatan main reguler?

Sejauh ini, kabarnya ada beberapa klub Premier League yang siap menampung Coutinho, salah satunya Everton.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...