Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Ibrahima Konate Tinggal Sedikit Lagi Akan Gabung Liverpool

Ibrahima Konate Tinggal Sedikit Lagi Akan Gabung Liverpool

Inggris – Kabar kepindahan Ibrahima Konate ke Liverpool, semakin gencar diberitakan, terlebih sang bek sudah menjalani tes medis di Liverpool, hal tersebut mengisyaratkan kepindahannya ke Anfield yang tinggal menunggu waktu.

Ibrahima Konate

Pemain asal Prancis, senilai 35 juta euro tersebut kabarnya akan ditebus oleh Liverpool dalam beberapa hari ke depan.

Liverpool dikabarkan menargetkan Konate sebagai bek barunya pada musim depan. Lini pertahanan menjadi kemelut Liverpool  sepanjang musim  2020/2021, dan membuat The Reds kehilangan gelar juara.

Badai cedera yang melanda tim Liverpool membuat kekosongan, diantara pemain yang cedera tersebut adalah Virgil van Dijk, Joe Gomez,Joel Matip, sehingga Jurgen Klopp harus merekrut bek baru.

Baru berusia 22 tahun, Konate banyak dimainkan Leipzig musim ini. Setelah musim lalu cuma tampil 11 kali di semua kompetisi, eks pemain Sochaux itu bermain 21 kali pada musim 2020/2021.

Berdasarkan laporan dari Opta, Konate membuat 4 tekel, dengan . . . Gabung . . . rata-rata tekel suksesnya mencapai 66,7 persen di Bundesliga. Ia juga membuat 23 clearance, 3 blok, dan 8 intersepsi sepanjang musim.

Tidak hanya itu , Konate juga bisa membantu penyerangan, dengan membuat 4 tembakan, 2 tembakan on target, dan satu gol ia hasilkan.

Ozan Kabak,dikabarkan akan dikorbankan untuk mendatangkan Konate, Kabak terancam dilepas guna memberi ruang di skuad The Reds.Bila bergabung dengan Liverpool Ibrahima Konate akan bereuni dengan Naby Keita, mantan rekannya di Leipzig. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

ozan kabak

Ozan Kabak Masih Berharap Liverpool Akan Mempermanenkan Dirinya

Inggris – Nasib Ozan Kabak, bek asal Turki yang saat ini membela Liverpool, masih menjadi ...