Home > Berita Transfer Pemain > Ibrahima Konate Akan Segera Pindah ke Liverpool

Ibrahima Konate Akan Segera Pindah ke Liverpool

Klub raksasa Premier League, Liverpool dipastikan segera mendatangkan Ibrahima Konate dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Konate sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool. Sebab mereka butuh tenaga bek tengah baru untuk memperkuat barisa lini bekalang di skuad mereka.

Karenanya, saat ini tiga bek senior mereka semuanya cedera. Liverpool memang sudah mendatangkan Ozan Kabak dari Schalke.

Akan tetapi bek asal Turki itu cuma berstatus sebagai pemain pinjaman. Tak jelas apakah nanti ia akan dipermanenkan atau tidak.

Sempat Tidak Jelas

Liverpool kemudian disebut terus memepet RB Leipzig. Sempat ada kabar bahwa bahwa The Reds sudah mencapai kesepakatan personal dengan Ibrahima Konate dan Leipzig.

Namun kemudian ada kabar bahwa transfer itu bisa saja tak terealisasi. Sebab Leipzig tak mau pembayaran bek 22 tahun itu dicicil.

Liverpool pun tak bersedia memenuhi permintaan itu karena keterbatasan dana yang mereka alami saat ini. Di sisi lain Konate sendiri membantah ada kontak dengan pihak The Reds.

Konate Liverpool Here We Go

Kini ada kabar terbaru terkait Liverpool dan Ibrahima Konate. The Reds diklaim akan segera menuntaskan transfer bek Prancis tersebut dari RB Leipzig.

Kabar ini dilansir oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Ia menyebut Konate sudah menjalani tes medis di Liverpool.

Kini Liverpool tinggal . . . Gabung . . . mengaktifkan klausul rilis Konate. Harganya sekitar 35 juta euro.

“Ibrahima Konaté ke Liverpool, kesepakatan selesai. Tes medis sudah selesai beberapa hari yang lalu. #LFC akan memicu klausul rilis 35 juta euro di hari-hari berikutnya dan mengumumkan perekrutannya dari RB Leipzig. Here We Go dikonfirmasi. #LFC.”

Fabrizio Romano juga menambahkan, Liverpool dan pihak Ibrahima Konate sudah mencapai kesepakatan personal sejak 23 April 2021 lalu. Di Anfield, nantinya Konate akan dikontrak selama lima tahun.

x

Check Also

Butuh Bek Berpengalaman, Milan Minati Serge Aurier

Serge Aurier Dikabarkan Akan Gabung Dengan Real Madrid Dalam Waktu Dekat Ini

Madrid – Ada yang tidak biasa pada Real Madrid di bursa transfer kemarin, karena tim ...