Home > Berita Liga Spanyol > Hasil Pertandingan Eibar vs Barcelona Skor 0-1

Hasil Pertandingan Eibar vs Barcelona Skor 0-1

Musim 2020/21 berhasil ditutup Barcelona dengan kemenangan. Berkunjung ke markas Eibar, El Blaugrana berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tersebut diciptakan oleh Antoine Griezmann dan akhirnya memastikan El Blaugrana finish di peringkat tiga klasemen akhir La Liga.

Barcelona tampil kurang meyakinkan di Ipurua Stadium karena menurunkan pemain lapis dua. Malah Eibar selaku tuan rumah yang tampil agresif dan terus menekan tim asal Catalunya itu.

Pada laga ini peluang berbahaya pertama lahir di menit 16 melalui tembakan keras Sergi Enrich, namun bola berhasil diblok oleh Oscar Mingueza.

Barcelona kemudian nyaris kebobolan lagi melalui tembakan Kike pada menit 30, namun Neto berhasil menepis tembakan itu.

Hingga berakhirnya pertandingan babak pertama kondisi tidak berubah. Kedua tim khususnya Barcelona kesulitan untuk menciptakan gol, sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Real Madrid vs Villarreal Skor 2-1

Babak Kedua

Koeman membuat tiga pergantian langsung ketika memasuki babak kedua. Trincao, Firpo dan Mingueza ditarik keluar dan digantikan Braithwaite, Alba dan Umtiti. Di kubu Eibar, Bryan Gil ditarik keluar dan digantikan Pedro Leon.

Pergantian pemain itu memberikan efek yang bagus bagi Barcelona. Permainan El Blaugrana menjadi lebih terstruktur, walau terasa mereka masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya di laga ini.

Peluang berbahaya pertama Barcelona baru bisa lahir di menit 70. Ousmane Dembele berhasil melewati adangan beberapa bek Eibar lalu melepaskan tembakan sudut sempit tampi bola masih melebar jauh dari gawang Barcelona.

Usaha Barcelona baru membuahkan hasil di menit 81. Berawal dari pergerakan Ousmane . . . Gabung . . . Dembele, sang pemain berhasil melewati bek Eibar dan melepas umpan lambung, yang kemudian disambar tembakan gunting Griezmann. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Eibar yang berada di posisi tertinggal, mencoba untuk menekan di sisa laga. Namun skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat hasil ini, Barcelona mengakhiri musim 2020/21 di peringkat tiga La Liga. Sementara Eibar menutup musim sebagai juru kunci La Liga.

Man of The Match

Griezmann terpilih sebagai man of the match karena ialah pencetak gol kemenangan timnya di laga ini.

Sepanjang laga, Barcelona memang tergolong irit dalam membuat tembakan. Total hanya ada tujuh tembakan dilepaskan El Blaugrana di laga ini.

Griezmann berhasil melepaskan satu tembakan saja, namun satu tembakan itu berhasil menjebol gawang Eibar.

Susunan Pemain Kedua Tim

Eibar (4-4-2):

Rodriguez; Soares, Arbilla, Oliveira (Bigas 76′), Correa (Pozo 76′); Gil (Leon 46′), Atienza, Diop (Alvarez 62′), Inui; Enrich (Quique 77′), Kike

Barcelona (3-4-3):

Neto; Mingueza (Umtiti 46′), De Jong (Pjanic 74′), Araujo; Firpo (Alba 46′), Moriba (Puig 55′), Busquets, Dest; Dembele, Griezmann, Trincao (Braithwaite 46′)

Statistik Pertandingan

Eibar-Barcelona
Gol: 0-1
Total Shots: 17-7
Shots on Target: 3-3
Posession: 33% – 67%
Fouls: 11-15
Offside: 1-3

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...