Home > Berita Liga Indonesia > Hasil Kongres Tahunan PSSI : Liga 1 2021/22 Digelar 6 Series

Hasil Kongres Tahunan PSSI : Liga 1 2021/22 Digelar 6 Series

Jakarta – Kongres Tahunan PSSI telah usai dilakukan di Hotel Rafles, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (29/5/2021).

Yang menjadi salah satu bahasan hangat pada kongres tersebut yakni soal format dan tata cara yang akan dilakukan pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang.

Menurut keterangan Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, kompetisi nantinya akan tetap menggunakan sistem promosi-degradasi. Perbedaannya, pada kompetisi mendatang akan digunakan sistem bubble.

“Liga 1 tetap dengan kompetisi penuh dengan 306 pertandingan, tapi sistemnya dibedakan. Tadinya home-away masing-masing, sekarang jadi sistem bubble to bubble,” jelas Iwan Budianto.

“Dengan konsep sama seperti Piala Menpora, tapi karena jumlah laganya hampir 10 kali lipat Piala Menpora kemarin, kami menggunakan sistem series,” tambahnya.

Lebih jauh Iwan menjelaskan, Liga 1 2021/22 nantinya akan berlangsung di beberapa wilayah di Pulau Jawa, dan akan dilakukan dalam enam series.

“Artinya ada 1,5 bulan mereka dalam satu . . . Gabung . . . kota, bertanding di beberapa stadion, lalu dikembalikan ke kampung halaman ke home ground masing-masing untuk latihan menghilangkan kejenuhan,” ucap Iwan Budianto.

“Kemudian kembali lagi ke sistem bubble yang pertama, tapi jumlahnya ada enam series. Kotanya pun berubah-ubah,” lanjut Iwan.

“Jadi kotanya ada dari DKI-Jabar, istirahat kemudian masuk klaster Jateng, Yogyakarta kemudian masuk lagi klaster Jatim, istirahat dan kemudian masuk lagi DKI-Jawa Barat. Jadi kemungkinan ada enam series yang dilaksanakan,” pungkasnya.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...