Home > Berita Liga Spanyol > Hasil Akhir Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-1, Madrid Pantang Menyerah

Hasil Akhir Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-1, Madrid Pantang Menyerah

Athletic Bilbao berhasil memaksa Real Madrid untuk bersusah payah dalam laga lanjutan La Liga yang digelar di San Mames, Minggu (16/5/2021). Pada akhirnya, klub besutan Zinedine Zidane itu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Awal 10 menit pertama dihiasi dengan pemandangan di mana bola lebih banyak dikuasai oleh pemain Real Madrid. Namun sayangnya, tim tamu tersebut belum mampu menghasilkan peluang berbahaya ke gawang Bilbao.

Situasi seperti ini bertahan cukup lama. Madrid pun nampak cukup frustrasi hingga akhirnya Federico Valverde mencoba melepas tembakan dari jarak yang sangat jauh pada menit ke-22. Ditambah lagi, tembakannya tidak mengesankan pula.

Real Madrid akhirnya baru bisa mendapatkan peluang yang cukup lumayan jelang babak pertama usai. Vinicius Junior melepaskan umpan ke arah Rodrygo. Gol sangat besar kemungkinan tercipta jika saja Unai Simon tidak memotong umpan tersebut.

Sehingga kedudukan 0-0 bertahan sampai turun minum. Tugas berat buat Zinedine Zidane untuk meyakinkan pemain agar mampu mencetak gol. Sebab jika skor bertaham sampai akhir pertandingan, Real Madrid terancam turun ke peringkat tiga.

Babak Kedua

Kembali lagi situasi yang sama juga terlihat di awal babak kedua. Bola masih sering berada di kaki para pemain Los Merengues, namun lagi-lagi peluang emas jarang sekali lahir dari aksi penyerang-penyerang raksasa Spanyol tersebut.

Real Madrid pada menit ke-61, akhirnya mendapatkan peluang emas. Mereka seharusnya sudah mampu berada di posisi unggul jika saja tembakan dari sang gelandang, Casemiro, tak membentur tiang gawang. Sungguh sangat disayangkan.

Gol yang dinanti-nanti pun akhirnya tiba. Pada menit ke-68, Nacho berhasil memecah kebuntuan Los Merengues lewat golnya yang memanfaatkan assist dari Casemiro. Real Madrid sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, Bilbao langsung memberikan respon untuk mengejar gol penyama kedudukan. Namun perjuangan mereka semakin berat karena Raul Garcia diusir keluar lapangan dengan kartu merah pada menit ke-89.

Walaupun . . . Gabung . . . Real Madrid tak mampu menambah keunggulannya meski menang dalam jumlah pemain di sisa menit permainan. Tetap saja gol tunggal Nacho sudah cukup untuk memberikan tambahan tiga angka untuk Los Merengues.

Man of the Match

Pahlawan kemenangan Real Madrid di pertandingan kali ini adalah Nacho. Akan tetapi gelar man of the match jatuh kepada Luca Modric yang tampil gemilang sepanjang permainan berlangsung.

Whoscored bahkan memberi rating tertinggi, 8.0 untuk pemain berkebangsaan Kroasia tersebut. Salah satu penyebabnya ialah karena Modric mampu menyelesaikan 83 dari 88 operan yang dilakukan selama dirinya berada di lapangan.

Dengan begitu, Modric membukukan presentase keberhasilan operan sebesar 94 persen. Ia juga tidak lupa membuat empat key pass. Modric juga membuat dua tembakan yang salah satunya mengarah tepat ke sasaran.

Tidak hanya bertanggung jawab dalam peredaran bola, Modric juga turut membantu pertahanan. Ia menyelesaikan tiga dari lima tackling, melakukan satu kali sapuan serta membuat dua intersep. Tidak heran kalau dirinya menjadi man of the match.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Dani García (Mikel Vesga 65′), Unai Vencedor (Ibai Gomez 73′), Jon Morcillo (Raul Garcia 6′); Inaki Williams (Asier Villalibre 65′), Oihan Sancet (Unai Lopez 73′).

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Nacho, Miguel Gutierrez; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo (Eden Hazard 77′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 59′),

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...