Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Harry Maguire Ternyata Pernah Tolak Manchester City

Harry Maguire Ternyata Pernah Tolak Manchester City

Manchester – Siapa yang menyangka ternyata Harry Maguire pernah didekati oleh Manchester City.Bek Manchester United tersebut mengaku dirinya menolak Manchester City.

Harry Maguire

Dibeli dari Leicester City dengan harga 80 juta euro, Maguire bergabung dengan Manchester United pada tahun 2019, keindahannya tersebut menjadikannya sebagai salah satu bek termahal di dunia.

Pada musim ini, Maguire tidak pernah absen di ajang Premier League sampai cedera menghantam pada pekan ke-35. Hal tersebut menunjukkan seberapa pentingnya Maguire untuk Manchester United.

Dikabarkan Manchester City saat itu pernah tertarik dengan jasanya, dan datang bersamaan dengan Man United, saat dirinya masih memperkuat Leicester. Ketika berbincang bersama legenda the Red Devils, Gary Neville, Maguire tidak menutupi fakta bahwa City sudah melakukan pendekatan.

Maguire bahkan sudah berbincang dengan Josep Guardiola. Namun ia memilih berlabuh di Old Trafford karena suatu alasan.

“Saya berbincang dengan Man City dan Man United, namun saya harus berkata, tanpa bermaksud lancang kepada Man City, tapi saya tumbuh dengan menonton permainan Manchester United lebih sering di Old Trafford,” ujar Maguire dalam kanal Youtube Gary Neville, ‘The Overlap’.

“Berada di salah satu klub terbesar di dunia, atau bahkan . . . Gabung . . . yang terbesar, jadi saya selalu menempatkan hati kepada klub ini. Saya sangat menghormati Pep dan evolusi yang ia buat dalam sepak bola, tapi ini adalah Man United,” lanjutnya.

Maguire tahu kalau Manchester United sangat bernafsu untuk memilikinya. Ia mengungkapkan kepada Neville kalau mereka telah memantau dan melakukan pengejaran selama berbulan-bulan. Dan itu membuat Maguire semakin merasa percaya diri.

“Hati saya sudah yakin dari besarnya ketertarikan yang mereka tunjukkan kepada saya. Minat itu memberikan rasa percaya diri dan keyakinan yang sangat besar,” tambahnya.

“Buat mereka, yang mengejar selama 12 hingga 15 bulan, itu menunjukkan seberapa besar keyakinan dan perasaan mereka terhadap saya bisa menjadi bagian besar di dalam tim,” tutup pria berusia 28 tahun tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...