Home > Berita Liga Champions > Hanya PSG, Man.City dan Bayern Munchen Yang Cocok Untuk Messi

Hanya PSG, Man.City dan Bayern Munchen Yang Cocok Untuk Messi

Mantan penyerang Timnas Argentina, Mario Kempes, memberikan saran kepada Lionel Messi. Jika La Pulga masih punya ambisi menjadi juara Liga Champions, maka dia harus meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi mengucap janji di hadapan fans Barcelona pada awal musim 2019/2020 lalu. Saat itu, La Pulga bertekad untuk membawa trofi Liga Champions ke Camp Nou. Dua musim berlalu, janji itu belum terwujud.

Terakhir kali juara Liga Champions berhasil dibawa Messi ke Barcelona  terjadi pada musim 2014/2015. Ketika itu, pada laga final yang digelar di Stadion Olympia Berlin, Barcelona menang dengan skor 3-1 atas Juventus.

Barcelona Krisis, Lionel Messi Pindah Saja

Barcelona dalam beberapa musim terakhir ini kesulitan bersaing di Liga Champions. Lihat saja musim lalu, mereka dibantai Bayern Munchen secara memalukan dengan skor 8-2. Musim ini, Los Cules disingkirkan PSG usai dipermak 4-1 pada duel di Camp Nou.

Mario Kempes pun menyarankan agar Lionel Messi pindah dari Barcelona jika masih ingin juara Liga Champions. Pemain 33 tahun harus mencari klub dengan proyek yang tepat. Tim yang membangun tim secara kompetitif.

“Lionel Messi merasa sangat nyaman di Barcelona. Tapi dia menyadari bahwa peluang memenangkan Liga Champions lagi bersama Barcelona . . . Gabung . . . sangat tipis,” ucap Mario Kempes dikutip dari Goal International.

“Belakangan ini, Barcelona selalu tersingkir sebelum waktunya karena situasi keuangan, klub mengalami kesulitan besar membangun tim top lagi,” sambung mantan pemain Pelita Jaya tersebut.

Ke Mana Lionel Messi Harus Pindah?

Mario Kempes bukan hanya memberi saran agar Lionel Messi pindah dari Barcelona. Sosok yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1978 itu juga memberi petunjuk klub mana yang bisa dibela Messi jika ingin pindah.

“Lionel Messi harus pergi ke Pep Guardiola [Manchester City], PSG atau Bayern Munchen. Klub-klub ini punya uang atau pemain untuk sukses besar,” kata Kempes.

Namun, kepindahan Messi ke Bayern Munchen nampaknya bakal sulit. Sebab, Die Roten telah memberi pernyataan bahwa beban gaji Messi terlalu tinggi dan tidak masuk dalam dalam hitungan ekonomi klub.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...